New Brio dan All New CR-V Dominasi Penjualan Honda di GIIAS 2023

News 22/08/2023, 16:41 WIB
New Brio dan All New CR-V Dominasi Penjualan Honda di GIIAS 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mencatatkan penjualan hingga ribuan unit selama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 digelar. Tercatat New Brio dan All New CR-V yang mendominasi penjualan.

New Honda Brio kembali menjadi model dengan penjualan tertinggi Honda. Mobil ini dipesan sebanyak 485 unit atau sebesar 24 persen dari total penjualan Honda pada GIIAS 2023.

Baca juga: All New Honda CR-V Raih Bintang Lima Hasil Tes Tabrak ASEAN NCAP

Namun yang lebih istimewa, All New CR-V, flagship SUV yang baru saja diluncurkan Honda di ajang GIIAS 2023 ini turut menjadi kontributor terbesar di tahun ini. All New CR-V berhasil terjual sebanyak 385 unit atau sebesar 19 persen dari total penjualan Honda.

Honda Brio Satya tipe E CVT di GIIAS 2023(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA)

Selain itu, All New CR-V juga menjadi salah satu model yang paling ramai dikunjungi oleh para pengunjung di booth Honda sepanjang penyelenggaraan GIIAS tahun ini.

Selain Brio dan CR-V, penjualan Honda pada pameran otomotif ini sebagian besar disumbangkan oleh model-model di segmen SUV. Salah satu produk favorit Honda di segmen ini, yaitu HR-V menyumbangkan penjualan sebanyak 365 unit.

Baca juga: Simulasi Kredit All New Honda CR-V Hybrid, Cicilan Mulai Rp 12 Jutaan

Kemudian, BR-V terjual sebanyak 340 unit dan WR-V sebanyak 325 unit. Seluruh angka penjualan ini merupakan pemesanan yang dilakukan di booth Honda selama GIIAS 2023 berlangsung dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee.

All New Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2023 jadi daya tarik pengunjung(Kompas.com/Donny)

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, mengatakan, All New CR-V langsung disambut baik oleh konsumen, sementara produk lain, seperti All New HR-V, BR-V dan WR-V mencatat penjualan yang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kami berharap pencapaian penjualan di GIIAS tahun ini kembali menyegarkan pasar dan memicu tren yang positif untuk penjualan otomotif di tahun ini,” ujar Billy, dalam keterangan resminya.

Tag

Artikel Terkait

Lihat Semua
Close Ads