Gandeng Kopi Nako, Wuling Sulap Formo Max Jadi Mobile Cafe di GIIAS 2023

News 18/08/2023, 17:48 WIB
Gandeng Kopi Nako, Wuling Sulap Formo Max Jadi Mobile Cafe di GIIAS 2023

KOMPAS.com – Wuling Motors (Wuling) berkolaborasi dengan PT Jendela Kuliner Bersama (Kopi Nako) untuk menghadirkan mobile cafe dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE, BSD City, Banten.

Adapun mobile cafe tersebut merupakan hasil modifikasi kendaraan komersial Wuling Formo Max.

Kafe unik tersebut tampil di stan Wuling di Hall 9, ICE, BSD City. Kolaborasi Wuling bersama Kopi Nako pun menuai respons positif dari masyarakat.

Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom mengatakan, pengunjung GIIAS 2023 dapat singgah ke mobile cafe untuk menjajal racikan kopi nikmat bercita rasa khas Kopi Nako.

“Tidak hanya menarik pengunjung untuk dapat menikmati minuman khas Kopi Nako, mobile cafe juga menjadi inspirasi dalam menciptakan bisnis bersama Wuling Formo Max yang dapat mendukung segala jenis usaha dengan tagline ‘Enteng Bikin Untung’,” ujar Brian dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (18/8/2023).

Brian menjelaskan, keunggulan utama Wuling Formo Max dalam mendukung kegiatan usaha terletak pada area kargo yang luas. Kendaraan ini memiliki dimensi panjang kargo kendaraan 2.695 mm dan lebar 1.725 mm, serta bukaan bak tiga sisi.

Berkat dimensi tersebut, Wuling Formo Max dapat dimodifikasi agar mampu memuat peralatan dalam jumlah banyak sehingga dapat menjadi kedai kopi atau jenis usaha lain.

Tidak hanya itu, area kargo Wuling Formo Max juga lebih lapang yang dapat difungsikan untuk mempersiapkan minuman pesanan pelanggan.

“Mobil pikap Wuling Formo Max didukung mesin berkapasitas 1.500 cc dengan konfigurasi empat silinder yang dipadukan bersama transmisi manual 5-percepatan dan electric power steering (EPS). Hal ini memudahkan pebisnis kopi untuk menjalankan usahanya,” kata Brian.

Lebih lanjut, Brian menambahkan, varian Formo Max Standard telah dilengkapi dengan berbagai kelebihan guna menunjang kenyamanan selama perjalananan, seperti foldable remote key, pengaturan kursi dan sandaran kepala, automatic power windows, serta sun visor untuk pengemudi.

“Adapun varian Formo Max AC ditunjang perangkat kenyamanan yang semakin lengkap dengan adanya penambahan fasilitas berupa air conditioner (AC), head unit radio dan koneksi USB, serta dua speaker,” terang Brian.

Area kargo Wuling Formo Max lebih lapang sehingga dapat difungsikan untuk mempersiapkan minuman pesanan pelanggan. Mobil ini didukung mesin berkapasitas 1.500 cc dengan konfigurasi empat silinder yang dipadukan bersama transmisi manual 5-percepatan dan electric power steering (EPS) guna memudahkan pebisnis kopi untuk menjalankan usaha.(Dok. Wuling)

Sulap pikap jadi kedai kopi

Untuk diketahui, Kopi Nako merupakan jenama coffee shop lokal di bawah naungan Kanma Group. Berdiri sejak 2018, Kopi Nako membuka outlet pertama di Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Kini, Kopi Nako telah melebarkan sayap di sejumlah kota di Indonesia. Sedikitnya, terdapat 42 outlet yang tersebar di beberapa kota besar di Tanah Air.

Kopi Nako bersama DSP Styling Indonesia–perusahaan karoseri yang melayani modifikasi kendaraan komersial–menyulap Wuling Formo Max menjadi mobile cafe.

Direktur Kopi Nako JB Khrisna Susanto mengatakan, Wuling Formo Max menjadi kendaraan komersial untuk membawakan minuman dengan cita rasa khas Kopi Nako kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kopi Nako Truk telah berhasil melakukan perjalanan menggunakan Formo Max ke berbagai daerah di Tanah Air, mulai dari Lampung, Semarang, hingga Bali, dengan aman dan nyaman,” kata Khrisna.

Khrisna menambahkan, Wuling Formo Max aman dan nyaman lantaran ditopang mesin mumpuni, perawatan yang mudah, serta kargo yang luas. Dengan begitu, pihaknya dapat memenuhi kebutuhan pencinta Kopi Nako secara lebih mudah.

“Kami berharap, Kopi Nako dapat terus menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia bersama Wuling Formo Max,” ujarnya.

Bagi pengunjung GIIAS 2023 yang ingin melihat secara langsung modifikasi Formo Max dengan Kopi Nako, dapat mengunjungi stan Wuling yang berlokasi di Hall 9, ICE, BSD City.

Unggah keseruan selama berkunjung ke stan Wuling di media sosial (medsos) serta tunjukan bukti untuk mendapatkan voucer gratis dari Kopi Nako.

Tag