11 Hari Pameran, SPK Produk Elektrifikasi Toyota Naik Signifikan

News 22/08/2023, 10:31 WIB
11 Hari Pameran, SPK Produk Elektrifikasi Toyota Naik Signifikan

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama gelaran GIIAS 2023 yang berlangsung 11 hari, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim mengantongi 5.796 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Dari jumlah tersebut, generasi baru Avanza dan Veloz jadi produk favorit dengan jumlah 1.213 SPK, atau menyumbang 20,9 persen. Urutan kedua ada Innoza Zenix dengan 823 SPK, dan varian hybrid mendominasi di atas 80 persen.

Selanjutnya, Calya berkontribusi 14,1 persen atau terpesan 816 unit, Agya 648 SPK, dan generasi baru dari MPV mewah yang meluncur di awal pembukaan GIIAS, yakni All New Alphard, berkontribusi 6,6 persen dengan 382 SPK.

Baca juga: Sigra Jadi Kontributor Utama SPK Daihatsu di GIIAS 2023

Atas pencapaian positif tersebut, Henry Tanoto, Vice President PT TAM mengucapkan terima kasih kepada pengunjung yang memilih produk Toyota sebagai kendaraannya.

Toyota GIIAS 2023(TAM)

Henry menjelaskan, semangat Toyota menghadirkan beragam carbon neutral mobility solution dengan jajaran produk elektrifikasi di lantai GIIAS 2023, berhasil memberikan kontribusi pada penjualan yang melampaui ekspektasi.

"Melihat kepercayaan dan antusiasme pelanggan yang tinggi, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan tumbuh semakin kuat ke depannya, sekaligus mempercepat langkah menuju masyarakat netralitas karbon," ujar Henry dalam keterangan resminya, Senin (21/8/2023).

Seperti diketahui, Toyota mengedepankan strategi multi pathway untuk memberikan solusi kendaraan ramah lingkungan bagi masyarakat melalui jajaran produk elektrifikasi.

Pilihan yang dihadirkan cukup lengkap, dari hybrid electric vehicle (HEV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), dan battery electric vehicle (BEV).

Baca juga: Toyota Rangga Siap Dijual Tahun Depan, Simak Bocoran Mesinnya

Dikolaborasikan dengan program penjualan yang menarik, varian hybrid cukup mendominasi di segmen elektrifikasi dengan rincian pemesanan Zenix Hybrid 658 unit, Alphard Hybrid 305 unit, dan Yaris Cross Hybrid 222 unit.

Untuk model BEV, bZ4x berhasil terpesan 5 unit selama pameran berlangsung. Sedangkan dari segmen PHEV ada tiga unit SPK RAV4 GR Sport.

All New Alphard memiliki opsi hybrid electric vehicle (HEV) dengan efisiensi mesin tinggi, powerful, dan low emission. Hal ini merupakan bagian dari upaya Toyota mewujudkan carbon-neutral mobility. (Dok. Toyota Astra Motor)

Bila ditotal, pesanan produk elektrifikasi Toyota mencapai 1.255 SPK, atau 22 persen dari seluruh pemesanan selama GIIAS 2023 berlangsung. Jumlah ini diklaim naik 10 kali lipat dari pameran yang sama tahun lalu.

 

Tag

Artikel Terkait

Lihat Semua
Close Ads