Taman Kalijodo Akan Dilengkapi Teater Mini hingga Area "Skateboard" - Kompas.com
Senin, 6 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Taman Kalijodo Akan Dilengkapi Teater Mini hingga Area "Skateboard"

Senin, 29 Februari 2016 | 18:12 WIB
Andri Donnal Putera KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Kondisi reruntuhan bangunan di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, Senin (29/2/2016) siang. Area Kalijodo akan diratakan dengan tanah untuk kemudian dijadikan ruang terbuka hijau (RTH) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyiapkan konsep taman yang nantinya akan dibangun di kawasan Kalijodo. Taman itu akan memiliki sembilan fasilitas.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Ratna Dyah Kurniati mengatakan, kesembilan fasilitas yang akan ada di Taman Kalijodo adalah gerbang masuk, amfiteater (teater mini), jalur pejalan kaki, tempat duduk, fountain children play ground (area permainan anak), area tamasya, forest sculpture, lapangan futsal, hingga area bermain skateboard.

"Kita siapkan dari kebutuhan sarana olahraga hingga tamasya keluarga," kata Ratna di Balai Kota, Senin (29/2/2016).

Ia yakin semua fasilitas itu akan membuat masyarakat yang datang dapat merasa nyaman saat berada di taman yang anggaran pembangunannya akan diambil dari kewajiban pengembang.

"Dengan penataan konsep ruang dan konsep fasilitas dan utilitas ini, diharapkan lokasi bisa optimal pemanfaatannya," ujar dia.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebelumnya mengatakan bahwa pembangunan taman itu akan selesai dalam lima atau enam bulan ke depan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Egidius Patnistik