Djarot: Kalijodo Nanti Jadi Taman Tempat Muda Mudi Cari Jodoh - Kompas.com
Minggu, 19 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Djarot: Kalijodo Nanti Jadi Taman Tempat Muda Mudi Cari Jodoh

Senin, 29 Februari 2016 | 15:51 WIB
Andri Donnal Putera KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Kondisi reruntuhan bangunan di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, Senin (29/2/2016) siang. Area Kalijodo akan diratakan dengan tanah untuk kemudian dijadikan ruang terbuka hijau (RTH) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melontarkan pernyataan unik terkait masa depan Kalijodo. Selain akan jadi ruang terbuka hijau (RTH) berupa taman, eks kawasan prostitusi tersebut juga akan berguna untuk tujuan lain.

"Nanti bisa juga tempat muda mudi cari jodoh di sini," kata Djarot di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (29/2/2016).

Djarot melanjutkan, pemerintah akan menyediakan tempat untuk muda mudi berpacaran sehat. Salah satunya di taman dengan nama Taman Kalijodo ini.

"Jangan pacaran gelap-gelap saja," kata Djarot.

Dalam taman tersebut, Pemprov DKI berencana untuk membangun sejumlah fasilitas, seperti tempat kuliner, jogging track, ruang terbuka hijau, hingga lapangan futsal. Fasilitas tersebut disediakan untuk mendukung pemanfaatan Kalijodo seperti sedia kala. (Baca: Perusahaan Swasta Tertarik Danai Pembangunan Taman Kalijodo)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor : Fidel Ali