Pantau Dua TPS di Bogor, Wiranto Serasa Tamasya Politik

By Ardito Ramadhan - Rabu, 27 Juni 2018 | 11:10 WIB
Menkopolhukam Wiranto mengunjungi TPS 7 di Taman Malabar, Bogor, Jawa Barat, guna memantau pelaksanaan Pilkada serentak, Rabu (27/6/2018).
Menkopolhukam Wiranto mengunjungi TPS 7 di Taman Malabar, Bogor, Jawa Barat, guna memantau pelaksanaan Pilkada serentak, Rabu (27/6/2018). (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengunjungi dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bogor pada pelaksaan Pilkada Serentak 2018 pada Rabu (27/6/2018).

"Saya sengaja mencari sampel TPS di wilayah-wilayah yang ada pemlihan kepala derahnya. Hari ini saya ada di Bogor untuk pemilihan kepala daerah tingkat gubernur dan kota," kata Wiranto kepada wartawan.

Dua TPS yang disambangi Wiranto adalah TPS 7 di Taman Malabar, Bogor Tengah, dan TPS 5 di SDN 5 Bantar Jati, Bogor Utara.

Ketika mengunjungi TPS 7, Wiranto bertegur sapa dengan sejumlah pemilih dan Panitia Pemungutan Suara. Para saksi juga disapanya.

Baca juga: Banjir Promo dan Diskon Selama Pilkada Serentak

Suasana TPS 7 yang didirikan di tengah rindangnya Taman Malabar pun mengingatkan Wiranto dengan suasana camping dan piknik.

"Ini kan damai banget ini seperti kita camping saja. Seperti kita tamasya, tapi ini tamasya politik," kata Wiranto.

Wiranto menambahkan, ia memilih mengunjungi Kota Bogor karena lokasinya yang dekat dengan Ibu Kota. Selepas kunjungannya itu, ia akan kembali ke Jakarta guna memantau Pilkada di Mabes Polri.

Baca juga: 27 Juni, Saatnya Memilih dalam Pilkada Serentak 2018

"Setelah ini kan saya harus ke Mabes Polri memantau seluruh daerah. Kalau terlalu jauh nanti sampai Mabes Polri malam, nanti bagaimana? Sudah telat," katanya.

Hari ini, 171 daerah menyelenggarakan pilkada secara serentak guna memilih kepala daerah mereka selama lima tahun ke depan. 171 daerah itu terdiri atas 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.

Kompas TV Lebih dari 380 ribu TPS telah disiapkan KPU di 171 daerah.



Editor : Ana Shofiana Syatiri
Artikel Terkait


Close Ads X