AHY Harap-harap Cemas Jelang Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2018

By Moh Nadlir - Selasa, 26 Juni 2018 | 22:03 WIB
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY saat ditemui di kantor AHY Foundation, Jakarta Selatan, Rabu (13/6/2018).
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY saat ditemui di kantor AHY Foundation, Jakarta Selatan, Rabu (13/6/2018). (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

JAKARTA, KOMPAS.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengungkapkan perasaannya menjelang pemungutan suara Pilkada Serentak 2018 yang digelar esok hari, Rabu 27 Juni 2018.

"Malam hari ini tentunya diwarnai dengan berbagai perasaan, perasaan yang juga mungkin harap-harap cemas," kata AHY di kantor DPD Demokrat, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

"Karena besok, kita bersama-sama akan menyaksikan dan mengikuti perhelatan Pilkada Serentak 2018 di 171 daerah," ujarnya.

Apalagi, kata AHY, selama kurang lebih lima-enam bulan terakhir ini, partainya telah bekerja dan berjuang untuk menarik simpati dan dukungan publik.

"Tentunya untuk menyukseskan dan memenangkan para pasangan calon yang Partai Demokrat usung," kata AHY.

Baca juga: AHY Harap Demokrat Sapu Bersih Kemenangan Pilkada 2018 di Tanah Jawa

Tak hanya itu, kata AHY, para calon yang dihadirkan partainya pada Pilkada Serentak 2018 adalah kader-kader partai terbaik, yang mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kami yakini memiliki kapasitas dan integritas untuk menjadi pemimpin yang amanah, pemimpin yang adil di daerah masing-masing," tutur dia.

Oleh karena, AHY berharap, pada akhirnya segala keringat tersebut, ia serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang tahu yang terbaik untuk partainya.

"Malam hari ini, secara serentak saya imbau dan mengajak seluruh kader Demokrat di 34 DPD, di seluruh provinsi se-Indonesia, menyatukan energi dalam doa," ucap AHY.

"Doa kita, semoga pergelatan pilkada besok berlangsung secara aman, damai, tertib dan demokratis," tuturnya.

Kompas TV Demokrat mengusung 17 calon dalam pilgub di pilkada serentak.



Editor : Bayu Galih
Artikel Terkait


Close Ads X