Siap-siap Nostalgia, KITT dan Batmobile Beraksi dalam IIMS 2015

Rabu, 15 Juli 2015 | 15:09 WIB
Inautonews Pontiac Trans Am keluaran 1982 jadi identitas KITT di serial

Jakarta, KompasOtomotif — Masih ingat mobil KITT dalam film seri Knight Rider yang pernah ditayangkan di Indonesia pada 1990-an? Jangan khawatir kalau lupa atau belum tahu. Kendaraan pintar pendukung aksi aktor David Hasselhoff itu bakal melantai saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 pada 20-30 Agustus di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Buat penggemar mobil, siap-siap bernostalgia. KITT yang berbasis Pontiac Trans Am 1982 ini bukan satu-satunya mobil yang bakal dipamerkan.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2015 juga menyiapkan Batmobile, tunggangan Dominic Toretto (Vin Diesel) di Fast and Furious dan mobil Harry Potter.

cltc.co Batmobile tampil di IIMS 2015.

Meski bukan mobil dalam film terbaru, semuanya masuk dalam acara pendukung IIMS 2015, Movie Cars. "Ini salah satu perbedaan IIMS sekarang dengan sebelumnya, memadukan unsur bisnis dan budaya otomotif sesuai tagline baru 'The Essence of Motor Show'," kata Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam keterangan resminya, Selasa (14/7/2015).

Movie Cars buka setiap hari selama IIMS 2015. Kesempatan langka ini menjadi obat penasaran dan pelepas rindu buat penggemar otomotif. Sensasinya akan berbeda dibanding ketika hanya melihat mobil-mobil itu di layar kaca. Selain bisa mengambil momen berfoto, para pengunjung bisa bersentuhan langsung bila diperbolehkan.  

Batmobile

Khusus untuk mobil Batman, Dyandra sudah menyiapkan ruang pamer khusus di Hall B. Unit replika yang didatangkan dari salah satu museum di Amerika Serikat ini diperkirakan tiba di Indonesia pada awal Agustus.

"Kami mendatangkan mobil-mobil canggih itu bukan sekadar untuk dipamerkan, melainkan juga sebagai salah satu upaya memancing kreativitas putra-putra Indonesia. Banyak pemodifikasi muda yang penuh bakat di sini. Semoga saja mobil-mobil hebat ini bisa menginspirasi mereka untuk menciptakan karya yang lebih cemerlang," tambah Hendra.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian