KITT Asli dari "Knight Rider" Dilelang

Sabtu, 8 Oktober 2011 | 11:17 WIB

AMERIKA, KOMPAS.com — Mungkin ada yang ingat film Knight Rider? Film seri yang ditayangkan di sebuah televisi swasta di Tanah Air, yang mengisahkan aktor Michael Knight yang diperankan oleh David Hasselhoff dalam membasmi kejahatan dibantu KITT atau Knight Industries Two Thousand.

Dalam film tersebut, KITT merupakan mobil canggih yang dibuat khusus dari Pontiac Trans/Am produksi 1982. Dengan warna khas hitam, interiornya futuristik dan lampu hidung merah yang bergerak-gerak. Tak ketinggalan, "kemampuan" dialog yang suaranya diisi oleh Williams Daniels.

Kini, kendaraan "karakter" film seri yang familier bagi mereka yang besar pada era 1980-1990 itu masuk dalam lelang eBay. Walau sejumlah orang pernah menjual mobil serupa, penjual dalam lelang ini meyakinkan bahwa KITT ini adalah mobil asli yang kerap disorot dalam jarak dekat pada film tersebut.

Sedan dua pintu KITT ini sendiri akan dilepas dengan harga penawaran awal 150.000 dollar AS (Rp 1,3 miliar). Tidak ada informasi lebih lanjut apakah terdapat sertifikat keaslian atau bukti lain mengenai mobil ini.

Namun, seperti dikutip Jalopnik, mobil ini bahkan tak ada lagi dalam daftar lelang semenjak kabar ini disampaikan, 6 Oktober. Penjualannya sepertinya tak kalah cepat dibandingkan mobilnya. (Dimas)

Penulis :
Editor : Bastian