Batmobile Terbaru, Keren dan Canggih

Rabu, 10 Juni 2015 | 14:30 WIB
gizmodo.com Batmobile dalam film Batman Vs Superman: Dawn of Justice diperkenalkan resmi di booth Warner Bros (WB) pada acara Licensing Expo 2015 di Las Vegas, Selasa (9/6/2015).

Las Vegas, KompasOtomotif - Sosok asli Batmobile yang tampil dalam film Batman Vs Superman: Dawn of Justice diperkenalkan resmi di booth Warner Bros (WB) pada acara Licensing Expo 2015 di Las Vegas, Selasa (9/6/2015). Batmobile terbaru punya desain baru di bagian depan dan tengah, beda seperti beberapa foto yang pernah beredar di internet sejak tahun lalu.

Pengenalan Batmobile terbaru untuk publik di Las Vegas jadi yang pertama kali dilakukan, sebelumnya sosok mobil tempur Batman itu hanya muncul dalam spyshot dan gambar digital. Kini bisa ketahuan, seperti dalam cerita, Batmobile terbaru bergerak menggunakan sistem hibrida hasil gabungan prototipe militer dan teknologi performa sipil.

gizmodo.com Batmobile dalam film Batman Vs Superman: Dawn of Justice.

Tidak dijelaskan lebih spesifik kondisi mesin tapi yang jelas mobil dengan panjang 6 m dan lebar 3,6 m ini sanggup dipacu hingga 329 kpj. Sebagai kendaraan serbu, Batmobile punya berbagai senjata, salah satu yang mengintimidasi adalah kaliber 50 mm.

Tidak hanya menyerang, mobil seberat tiga ton ini juga punya kemampuan bertahan. Di antaranya, cangkang baja anti peluru, proteksi aktif, anti rudal balistik, dan mode penyamaran. Seluruh spesifikasi tipikal teknologi Wayne Industries.

gizmodo.com Suasana kabin Batmobile terbaru.

Dalam film WB menjanjikan akan ada banyak aksi seru dengan plot sinopsis baru yang menampilkan cerita aliansi superhero.Batman v Superman: Dawn of Justice menghadirkan berbagai nama bintang, seperti Henry Cavill berperan sebagai Clark Kent/Superman dan Ben Affleck sebagai Bruce Wayne/Batman.

Selain itu juga ada karakter lain, Diana Prince/Wonder Woman diperankan Gal Gadot, Lex Luthor oleh Jesse Eisenberg, Aquaman oleh Jason Momoa, dan Alfred atau karakter baru Holly Hunter dilaga Jeremy Irons.

Jalan cerita ditulis oleh Chris Terrio, screenplay didesain David S. Goyer, dan film diproduseri Charles Roven dan Deborah Snyder. Batman v Superman: Dawn of Justice didasari cerita tokoh Superman ciptaan Jerry Siegel dan Joe Shuster, karakter Batman diciptakan Bob Kane, dan Wonder Woman diilhami dari William Moulton Marston. Semua karakter ini muncul di komik yang dipublikasikan DC Entertainment.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian