Ini Foto Resmi "Batmobile" Terbaru

Jumat, 12 September 2014 | 15:00 WIB
Autoevolution Foto Batmobile terbaru yang diunggah Director Zack Snyder lewat Twitter,

Detroit, KompasOtomotif - Kurang dari 24 jam setelah banyak media otomotif global melansir foto sosok mobil Batman terbaru pada Kamis (11/9/2014), Director film "Batman vs Superman: Dawn of Justice", Zack Snyder, akhirnya mengunggah satu foto asli Batmobile ke internet lewat Twitter.

Selain foto, Snyder tidak menerangkan banyak informasi. Tidak ada keterangan soal mesin dan basis platform yang digunakan, atau apa saja modifikasi yang telah dilakukan.

Sebelumnya, media mendapatkan beberapa foto yang dipercaya sebagai mobil Batman dari akun instagram Amacro13. Mobil ini tertangkap kamera sedang parkir berdekatan dengan lokasi pengambilan gambar film di Detroit, AS. Menurut rencana, film yang menceritakan perseteruan dua tokoh komik tersohor ini tayang perdana pada 25 Maret 2016.

Autoblog Sosok yang dipercaya sebagai Batmobile terbaru kepgergok kamera di Detroit

Terlihat memang mirip dengan foto Snyder, bedanya Batmobile di foto Amacro13 tertutupi debu dan hasil kualitas gambarnya kurang baik. Tunggangan bercangkang besi ini punya dimensi lebih besar dibanding kebanyakan mobil normal.

Karena keperluannya sebagai mobil tempur, desain Batmobile selalu cenderung seperti “tank”. Maka sudah tentu dilengkapi berbagai kemampuan militer. Salah satu yang bisa dipastikan walau tanpa dijelaskan, senjata yang terletak di moncong depan bisa mengintimidasi siapapun yang ada di hadapannya.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F. Harvenda