Politisi dan Relawan Hadiri Halalbihalal Bersama "Teman Ahok" - Kompas.com
Jumat, 3 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Politisi dan Relawan Hadiri Halalbihalal Bersama "Teman Ahok"

Rabu, 27 Juli 2016 | 18:43 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Sangaji alias Ongen (tengah) saat menghadiri halalbihalal Teman Ahok, Rabu (27/7/2016) malam.


JAKARTA, KOMPAS.com -
Sejumlah politisi bersama relawan menghadiri halalbihalal yang digelar oleh komunitas relawan "Teman Ahok", Rabu (27/7/2016) petang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, beberapa politisi yang datang ke acara tersebut seperti Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai, politisi Partai Nasdem Victor Laiskodat, Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Muhammad Sangaji alias Ongen, Ketua DPD Nasdem DKI Jakarta Bestari Barus, dan lain-lain.

Beberapa relawan juga terlihat menghadiri acara tersebut. Namun hanya relawan yang terdaftar sebagai tamu undangan saja yang boleh masuk ke dalam acara.

Terlihat beberapa relawan memilih menunggu di luar tenda setelah tidak diizinkan masuk ke dalam ruangan acara. Pada kesempatan yang sama, Ongen mengaku diundang oleh Teman Ahok untuk menghadiri halalbihalal.

Meski demikian, ia enggan mengomentari lebih lanjut perihal kemungkinan deklarasi yang akan disampaikan Ahok pada acara tersebut. Ongen menyebut Hanura sudah memberi kepercayaan kepada Ahok untuk memilih jalur manapun yang akan ia tempuh pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kami berkomitmen dari awal memberi kepercayaan ke beliau sepenuhnya untuk memutuskan jalur yang akan dipilih (pada Pilkada DKI Jakarta 2017)," kata Ongen.

Hingga pukul 18.24, acara halalbihalal belum dimulai. Basuki sebelumnya direncanakan mengumumkan jalur yang akan ditempuh pada halalbihalal ini.

Basuki didukung Teman Ahok dengan pengumpulan satu juta KTP untuk maju melalui jalur perseorangan. Di sisi lain, Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar, juga mendukung Basuki pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Kursi ketiga partai politik tersebut mencukupi untuk mengusung Basuki melalui jalur partai politik.

Kompas TV Polemik KTP Teman Ahok yang Dibayar 500 Ribu



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Indra Akuntono