"Teman Ahok" Terima Apa Saja Keputusan Ahok untuk Maju di Pilkada DKI - Kompas.com
Kamis, 2 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

"Teman Ahok" Terima Apa Saja Keputusan Ahok untuk Maju di Pilkada DKI

Selasa, 26 Juli 2016 | 13:17 WIB
Nursita Sari Pendiri Teman Ahok melakukan konferensi pers terkait rekapitulasi manual pengumpulan KTP di markas Teman Ahok, Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas relawan "Teman Ahok" tak mempermasalahkan jalur apapun yang akan ditempuh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Teman Ahok sebelumnya mengumpulkan satu juta data KTP untuk meminta Basuki atau Ahok maju melalui jalur perseorangan. Sedangkan di sisi lain ada tiga partai politik yang mendukung Ahok. Tiga parpol itu adalah Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar.

"Oh iya pasti kami mendukung semua keputusan yang Bapak ambil," kata salah seorang pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastomo, kepada Kompas.com, Selasa (26/7/2016).

Rencananya Ahok akan halalbihalal bersama Teman Ahok dan tiga partai politik pendukung pada Rabu (27/7/2016). Singgih menyebut Ahok akan mengumumkan keputusannya terkait jalur yang akan ditempuh setelah halalbihalal.

Ahok hingga kini belum memutuskan apakah akan maju melalui jalur perseorangan atau partai politik. Singgih mengaku tidak mengetahui keputusan apa yang akan diambil Ahok.

"Sinyal ada, tapi kami enggak bisa menyebutkan. Nanti akan sekalian disampaikan saat Bapak deklarasi," kata Singgih. (Baca: Rabu, Ahok Umumkan Kendaraan Politik yang Digunakan untuk Pilkada DKI 2017)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Fidel Ali