Signal Resmi Jadi Pemasar Vortech di Indonesia

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 19:01 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Kit Vortech kini dipasarkan Signal Group Indonesia.

Tangerang, KompasOtomotif - PT Signal Group Indonesia (SGI) meresmikan diri sebagai distributor resmi produk aftermarket komponen mesin asal Amerika Serikat, Vortech, di Tanah Air pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Sabtu (29/8/2015). Kerja sama baru ini membuka pintu lebih besar buat pemodifikasi lokal yang ingin mendapatkan layanan terbaik menggunakan Vortech.

Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota FT-86 menggunakan Vortech diperkenalkan di GIIAS 2015.
Andre Mulyadi, CEO SGI, mengatakan, Signal adalah distributor resmi Vortech yang pertama di Asia Tenggara. Kolaborasi ini berkembang setelah nama Signal mulai dikenal sebagai desainer salah satu model modifikasi Honda HR-V yang akan dipamerkan pada Specialty Equipment Market Association (SEMA) di Las Vegas, Nevada, pada 3 November – 6 November 2015.

Produk Vortech di Indonesia dipasarkan dalam bentuk kit supercharger atau turbocharger. Salah satu aplikasinya dipamerkan saat peresmian pada Toyota FT-86 milik Yunanda Wirawan. Kit supercharger pada FT-86 mendongkrak tenaga hingga 99 tk, kemampuan asli FT-86 199 tk meningkat menjadi 294 tk. Torsi juga menanjak, dari 203 Nm ke 284 Nm.

Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota FT-86 jadi contoh pemakaian kit supercharger Vortech.
Semua produk Vortech Superchargers termasuk sistem supercharger, supercharger unit, charge cooler, sistem udara, dan sistem bahan bakar. Kit buat FT-86 dilego 4.613,99 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 65,1 juta.

Signal menguraikan keunggulan Vortech, yaitu menghasilkan tenaga lebih baik pada boost level yang sama dibanding produk lain. Vortech didesain untuk mesin standar, bekerja pada berbagai jenis mesin. Selain itu, Vortech juga kompatibel dengan on-board diagnostics (OBD) II dan OBD III, tergolong tinggal pasang karena semua komponen sudah disesuaikan dengan mesin original equipment manufacturer (OEM).

“Kami sangat bangga dapat ditunjuk langsung oleh Vortech Engineering di Amerika Serikat untuk memasarkan produk Vorteh di Indonesia. Selain sudah dikenal luas di dunia, produk kami dan komponen Vortech sudah dikembangkan agar sesuai dengan perangkat OEM di mobil,” ujar Andre Mulyadi.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Agung Kurniawan