Aksi 22 Mei, Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Bisa Naik dari Jatinegara

Rabu, 22 Mei 2019 | 04:29 WIB

Pembangunan jalur dwiganda yang terhenti karena terkendala pembebasan lahan di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/10). Jalur dwiganda bagi kereta rel listrik dan kereta jarak jauh Manggarai-Cikarang nantinya mampu menambah frekuensi dan perjalanan.KOMPAS/PRIYOMBODO Pembangunan jalur dwiganda yang terhenti karena terkendala pembebasan lahan di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/10). Jalur dwiganda bagi kereta rel listrik dan kereta jarak jauh Manggarai-Cikarang nantinya mampu menambah frekuensi dan perjalanan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang berangkat dari Stasiun Gambir akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk mengangkut penumpang pada Rabu (22/5/2019).

Senior Manager Humas Daop I Jakarta Eva Chairunissa mengatakan, hal itu diterapkan untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar Stasiun Gambir yang disebabkan rekayasa lalu lintas karena adanya aksi 22 Mei. 

"Biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun khusus hari ini, KA yang berangkat dari Stasiun Gambir akan berhenti juga di stasiun Jatinegara untuk proses naik-turun penumpang," kata Eva dalam keterangan tertulis, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Hadang Massa Aksi 22 Mei, Polisi Bogor Sekat 12 Lokasi Menuju Jakarta

Pengaturan ulang pola operasi untuk 33 nomor KA ini berlaku mulai pukul 05.25 sampai dengan pukul 23.00, berlaku mulai keberangkatan KA 20A (Argo Parahyangan) tujuan Bandung sampai dengan 7098 (Argo Parahyangan Tambahan) tujuan Bandung.

PT KAI mengimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.


Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Kurnia Sari Aziza