Hari Ini, Satgas Antimafia Bola Periksa Plt Ketum dan Wabendum PSSI

Kamis, 24 Januari 2019 | 08:20 WIB

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (tengah) didampingi Exco PSSI, Iwan Budianto saat memberikan keterangan soal alih kepemimpinan sementara PSSI di kantor PSSI, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018) siang.ADE JAYADIREJA/BOLASPORT.COM Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (tengah) didampingi Exco PSSI, Iwan Budianto saat memberikan keterangan soal alih kepemimpinan sementara PSSI di kantor PSSI, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com-Satgas Antimafia Bola hari ini memanggil Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono terkait kasus dugaan pengaturan skor. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Joko akan diperiksa di Polda Metro Jaya.

"Hari ini Joko Driyono dipanggil Satgas Antimafia bola di Polda Metro," ujar Dedi dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (24/1/2019).

Selain itu, Satgas Antimafia Bola juga akan memeriksa Wakil Bendahara Umum PSSI Irzan Pulungan. “Sementara ini informasi yang didapat dari Satgas masih confirm untuk hadir memberikan keterangan,” kata Dedi.

Hingga saat ini, polisi sudah menetapkan 11 tersangka kasus pengaturan skor. Enam tersangka diantaranya sudah ditahan.

Baca juga: Pekan Ini, Polisi Limpahkan 4 Berkas Perkara Dugaan Pengaturan Skor ke Kejaksaan

Polisi juga sudah memproses empat dari 73 laporan terkait kasus pengaturan skor di liga sepakbola Indonesia.

Ke-empat laporan itu terkait pengaturan laga Persibara versus PS Pasuruan, dugaan suap agar PS Mojokerto ke Liga 1, dugaan suap untuk jadi tuan rumah Piala Suratin 2009, dan dugaan pengaturan skor laga Madura FC vs PSS Sleman.


Penulis : Reza Jurnaliston
Editor : Sabrina Asril