Joko Driyono Akui Miliki Saham Mayoritas di Persija

Kamis, 8 Maret 2018 | 20:58 WIB

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, saat memberikan sambutan dalam Kongres Tahunan PSSI Jawa Timur yang berlangsung selama dua hari, 25-26 Oktober 2017, di Hotel Agro Kusuma Batu, Jawa Timur, Rabu (25/10/2017).BOLASPORT.COM/SUCI RAHAYU Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, saat memberikan sambutan dalam Kongres Tahunan PSSI Jawa Timur yang berlangsung selama dua hari, 25-26 Oktober 2017, di Hotel Agro Kusuma Batu, Jawa Timur, Rabu (25/10/2017).

KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengakui bahwa dia menguasai saham mayoritas Persija Jakarta.

Joko disebut menguasai 95 persen saham PT Jakarta Indonesia Hebat (JIH).

PT JIH sendiri merupakan pemegang saham terbesar PT Persija Jaya Jakarta sebesar 80 persen.

"Apa yang ditulis di media dan ramai di medsos, 99 persen benar dalam konteks data legal. Itu adalah hal yang tidak bisa dihindari spekulasinya," ujar pria yang akrab disapa Jokdri itu kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

"Menjelang kompetisi musim 2017, saya amati Persija dalam kapasitas PSSI, kami ingin Persija keluar dari kesulitan yang dialami pada 3-5 tahun belakangan dan mentransformasi menjadi klub profesional yang diharapkan," katanya menambahkan.

Baca juga: Stadion Baru Persija Disinggung Saat Pertemuan Gede Widiade dan Menpora

Jokdri pun tegas mengakui laporan yang menyebutkan bahwa dia merupakan pemilik saham di PT JIH.

"Posisi JIH, di sana manajemennya ada saya di sana. Peran JIH adalah menjamin dan mengantar Persija melakukan transformasi," kata mantan Manajer Pelita Jaya Cilegon itu.

"Ada dua hal yang saya sampaikan soal restruktur kepemilikian, misinya transformasi dari kepemilikan tunggal menjadi kolektif ownership di sebuah klub," tutur Joko Driyono. (M Robbani)

 


Penulis : Eris Eka Jaya
Editor : Eris Eka Jaya