Imlek, Vihara Dharma Bakti Didatangi Try Sutrisno dan Mahfud MD

Jumat, 16 Februari 2018 | 15:25 WIB

Sejumlah tokoh nasional menyambangi Vihara Dharma Bakti, Glodok, Jakarta Barat, pada Jumat (16/2/2018)KOMPAS.COM/Ardito Ramadhan D Sejumlah tokoh nasional menyambangi Vihara Dharma Bakti, Glodok, Jakarta Barat, pada Jumat (16/2/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana Vihara Dharma Bakti, Glodok, Jakarta Barat, mendadak ramai pada pukul 14.30 WIB pada Jumat (16/2/2018).

Pasalnya, vihara yang sedang dipenuhi warga yang merayakan Tahun Baru Imlek itu didatangi sejumlah tokoh nasional.

Pantauan Kompas.com, tokoh nasional yang hadir di Vihara Dharma Bakti antara lain Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ketua Unit Kerja Presiden-Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif, serta Romo Benny Susetyo.

Ketika memasuki vihara, Mahfud memberi ucapan bagi seluruh warga yang merayakan Imlek. "Gong Xi Fa Cai!" kata Mahfud sambil merekatkan kedua tangannya.

(Baca juga: Kesederhanaan Imlek di Vihara Avalokiteshvara Jatinegara yang Berusia Ratusan Tahun)

Setelah itu, Mahfud dan tokoh-tokoh lainnya mengelilingi sejumlah titik di vihara sambil melihat-lihat sejumlah ornamen khas Imlek. Mereka juga tampak melayani warga yang ingin bersalaman.

Sebelumnya, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno juga sudah menyambangi Vihata Dharma Bakti pagi tadi.

Kompas TV PT KAI Daop VIII Surabaya menyiapkan kereta api dan gerbong tambahan untuk liburan imlek.




Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Bayu Galih