Sambut Puji Lestari, Lurah Bilang Warga Marunda Bangga

By Ardito Ramadhan - Kamis, 30 Agustus 2018 | 19:06 WIB
Atlet panjat tebing Puji Lestari memamerkan dua medali Asian Games 2018 yang diraihnya bersama Lurah Marunda Hilda Damayanti, Kamis (30/8/2018).
Atlet panjat tebing Puji Lestari memamerkan dua medali Asian Games 2018 yang diraihnya bersama Lurah Marunda Hilda Damayanti, Kamis (30/8/2018). (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

JAKARTA, KOMPAS.com - Lurah Marunda Hilda Damayanti menyambut kedatangan atlet panjat tebing peraih medali emas dan perak Asian Games 2018, Puji Lestari, di Kantor Lurah Marunda, Kamis (30/8/2018).

Selain Hilda, ada puluhan warga lain yang berkerumun menyambut Puji. Di hadapan warganya, Hilda mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Puji.

"Kami warga Marunda merasa bangga atas prestasi yang telah diukir warga Marunda dalam mengharumkan nama Indonesia," kata Hilda.

Puji merupakan warga RT 012 RW 002 Kelurahan Marunda, Jakarta Utara.

Baca juga: Warga Marunda Sambut Puji Lestari, Peraih Emas Panjat Tebing Asian Games

Hilda mengaku sudah lama mengetahui bahwa Puji adalah warganya. Namun, ia tidak menyangka Puji berhasil menggondol dua keping medali dari Asian Games.

"Saya sadar kalau Mba Puji atlet di Asian Games baru kemarin waktu di saat Mba Puji naik, begitu dapet (medali), lah itu kan anak Marunda. Itu baru tahunya di situ," ujar Hilda.

Sambutan warga atas kedatangan Puji siang tadi terbilang cukup meriah. Diiringi musik rebana, Puji dikalungi kalungan bunga sebelum diajak memotong tumpeng bersama.

Puji meraih dua medali dalam cabang panjat tebing Asian Games 2018 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan.

Ia meraih medali emas dalam nomor speed relay putri dan medali perak dalam nomor speed putri.

Editor : Icha Rastika
Artikel Terkait


Close Ads X