Tiba di Yogyakarta, Tim Panjat Tebing Indonesia Banjir Ucapan Selamat

By Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma - Rabu, 29 Agustus 2018 | 09:32 WIB
PT Angkasa Pura I menyambut kedatangan Tim Panjat Tebing Indonesia di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta. Selain memberikan ucapan selamat atas prestasi yang ditorehkan di Asian Games 2018, PT Angkasa  Pura juga memberikan karangan bunga kepada Tim Panjat Tebing Indonesia
PT Angkasa Pura I menyambut kedatangan Tim Panjat Tebing Indonesia di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta. Selain memberikan ucapan selamat atas prestasi yang ditorehkan di Asian Games 2018, PT Angkasa Pura juga memberikan karangan bunga kepada Tim Panjat Tebing Indonesia (KOMPAS.com / Wijaya Kusuma)

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Usai berlaga dalam Asian Games 2018, tim panjat tebing Indonesia tiba di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, Selasa (28/08/2018) sore. Mereka disambut meriah oleh otoritas bandara, PT Angkasa Pura I dan komunitas panjat tebing Yogyakarta.

Sekitar pukul 16.30 WIB, rombongan tiba di Bandar Udara Adi Sutjipto setelah melakukan perjalanan dari Palembang. Mengenakan jaket berwarna merah dengan tulisan "Indonesia" rombongan berjalan menuju pintu kedatangan terminal A Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta.

Tepat di pintu kedatangan, rombongan disambut beberapa staf PT Angkasa Pura I dengan memberikan karangan bunga. Para staf PT Angkasa Pura I pun menyalami satu per satu anggota tim dan memberikan ucapan selamat atas prestasi yang ditorehkan.

Baca Juga: Rencana Pemecatan Jose Mourinho Telah Disusun Saat Melawan Tottenham Hotspur

Tak hanya itu, saat keluar dari pintu kedatangan, rombongan lagi-lagi disambut komunitas panjat tebing Yogyakarta dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Terimakasih Patriot Panjat Tebing Indonesia, kerja kerasmu prestasi bangsa".

Para penumpang pesawat dan warga masyarakat di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta pun berbondong-bondong mendatangi rombongan tim panjat tebing Indonesia. Mereka menyalami setiap anggota tim untuk menyampaikan ucapan selamat.

"Terimasih untuk seluruh dukungan dari federasi, manajer, official yang telah mendukung kami mulai dari dilatihan hingga pertandingan kemarin," ujar atlet panjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo saat ditemui di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, Selasa (28/08/2018).

Aspar juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia. Berkat doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia, panjat tebing Indonesia memberikan yang terbaik dalam Asian Games 2018.

Usai turun dalam Asian Games 2018, tim panjat tebing Indonesia diberikan waktu libur oleh pelatih. Setelah itu, tim akan kembali menjalani latihan.

"Kami diberi waktu libur sekitar satu minggu. Pada minggu kedua nanti kembali latihan untuk persiapan seri world cup di Austria," tuturnya.

Dalam Asian Games 2018, tim panjat tebing Indoensia berhasil menorehkan tiga medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Artikel Terkait


Close Ads X