Wapres Optimis Indonesia Raih Banyak Emas Asian Games 2018

By Moh. Nadlir - Kamis, 8 Maret 2018 | 16:06 WIB
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla usai memimpin rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan test event Asian Games 2018 di Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla usai memimpin rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan test event Asian Games 2018 di Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018). (KOMPAS.com/ MOH NADLIR)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla optimis Indonesia mampu meraih banyak medali emas pada ajang Asian Games 18 Agustus -  2 September 2018, Jakarta-Palembang.

"Ya tentu kita optimistis. Harapan kita itu bisa lebih lagi, dan memang peluangnya cukup baik setelah banyak mengikuti try out dan turnamen di luar negeri, kayak bulutangkis," kata Kalla di Komplek Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (8/3/2018).

(Baca juga: Dari LRT hingga Trotoar Sudirman-Thamrin, Sederet PR Jakarta untuk Asian Games 2018)

Menurut Kalla, target Indonesia dalam ajang pesta olahraga terbesar di Asia tersebut adalah masuk 10 besar. Karenanya paling tidak, 16 medali emas harus dikumpulkan.

"Target kita itu 10 besar, itu artinya minimum 16 medali emas. Di bawah itu kita akan melorot lagi," ucap Kalla.

Apalagi Kalla menganggap, persiapan Indonesia sejauh untuk ajang olahraga empat tahunan tersebut paling baik, diantara event olahraga lain yang pernah diikuti.

"Kalau dinilai inilah persiapan yang terbaik daripada olahraga kita menghadapi event besar. Hampir semua cabang olahraga mengadakan pelatihan nasional, training camp di luar negeri, ada pelatih luar negeri didatangkan," kata dia.

Kompas TV 3 cabang olahraga yang akan dipersiapkan untuk berlaga di ajang Asian Games 2018, masih tersangkut belum cairnya dana untuk pelatnas.



Editor : Diamanty Meiliana
Artikel Terkait


Close Ads X