Umuh Muchtar Pasang Badan Pertahankan Kim Kurniawan

By Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani - Sabtu, 11 November 2017 | 09:15 WIB
Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan (kiri) berebut bola dengan pemain PS Semen Padang Irsyad Maulana pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan (kiri) berebut bola dengan pemain PS Semen Padang Irsyad Maulana pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO (KRISTIANTO PURNOMO)

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memberi jaminan bagi gelandang naturalisasi Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, menjadi bagian skuad tim Persib untuk musim depan.

Umuh pun mengaku siap pasang badan untuk mempertahankan pemain berdarah Jerman itu di hadapan petinggi klub.

Sebagai komisaris klub yang rangkap jabatan sebagai manajer, Umuh menilai, Kim cukup berhak mengajukan rekomendasi pemain yang patut dipertahankan.

"Kim dijamin. Walaupun saya di bench (sebagai manajer), saya masih bagian dari komisaris dan punya saham di Persib," ucap Umuh, Jumat (10/11/2017) kemarin.

Umuh mengatakan, Kim merupakan sosok pemain pekerja keras yang tenaganya masih sangat dibutuhkan Persib. Ia pun tak segan melontarkan pujian bagi adik ipar Irfan Bachdim tersebut.

Baca juga : Persib Gerak Cepat Cari Pelatih Anyar

"Dia petarung, saya katakan Kim petarung sejati. Saya yakin, saya jamin (dipertahankan)," katanya.

Pujian Umuh untuk Kim Kurniawan tak berlebihan jika mengacu pada penampilan Kim selama perhelatan Liga 1.

Meski berpostur mungil, Kim kerap tampil total selama pertandingan dan tak segan beradu fisik dengan pemain lawan.

Bahkan, dalam laga klasik kontra Persija, Kim terkapar setelah mengalami patang tulang fibula setelah ditekel Rudi Widodo.

Baca juga : Ditaksir Banyak Klub, Febri Hariyadi Pilih Setia di Persib

Selain Kim, jaminan juga diberikan pagi para penggawa muda Maung Bandung. Selain Febri Haryadi dan Gian Zola yang sudah dibentengi dengan durasi kontrak dua tahun, bek sayap Henhen Herdiana juga diberi jaminan tak akan dilepas Persib.

"Henhen masuklah, kalau yang lain (Febri dan Zola) masih ada kontrak dua tahun lagi," ucap Umuh. 

Editor : Eris Eka Jaya
Artikel Terkait


Close Ads X