Hasil Liga 1, Borneo FC Taklukkan Persib 2-1 di Bontang

By - Rabu, 8 November 2017 | 17:44 WIB
Striker Borneo FC, Lerby Eliandry (kanan), merayakan gol ke gawang Bhayangkara pada partai Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (29/5/2017).
Striker Borneo FC, Lerby Eliandry (kanan), merayakan gol ke gawang Bhayangkara pada partai Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (29/5/2017). (BORNEO FC)

KOMPAS.com - Persib Bandung tergelincir dalam laga tunda melawan Borneo FC pada kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Mulawarman, Bontang, Kalimantan Timur, Rabu (8/11/2017). Klub berjulukan Maung Bandung itu kalah 1-2.

Duel ini harus digelar di luar Samarinda karena Borneo FC mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Meski demikian, Borneo FC tetap bermain impresif sehingga berhasil meraup poin penuh.

Tambahan tiga poin ini membuat Borneo FC menggeser Arema FC. Tim asuhan Iwan Setiawan tersebut menduduki peringkat kedelapan dengan mengemas 49 poin. Sementara itu Persib tetap di posisi ke-12 dengan koleksi 41 poin.



Borneo FC tampil agresif sejak awal laga. Patrich Wanggai mendapat peluang pertama pada menit kesembilan ketika menerima umpan terarah dari Terens Puhiri. Sayang, Wanggai tidak bisa memaksimalkan kesempatan itu lantaran bola yang ditendangnya melambung tinggi di atas gawang Made Wirawan.

Gol yang ditunggu Borneo FC tercipta pada menit ke-45. Umpan Flavio Beck Junior ke sisi kanan pertahanan Persib menuju Wanggai dapat diterima dengan baik. Pemain bernomor punggung 27 itu melepaskan sepakan keras untuk mengoyak jala tim tamu.



Borneo FC menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Lerby Eliandry pada menit ke-53. Striker timnas Indonesia tersebut memanfaatkan umpan Sultan Samma.

Tertinggal dua gol, Persib mencoba untuk bangkit. Gol balasan pun tercipta pada menit ke-71 lewat aksi Fulgensius Billy Paji Keraf, yang sukses melewat Diego Michels sebelum melepaskan sepakan keras ke sisi kiri gawang tuan rumah.

Setelah itu, Persib terus berusaha menggedor pertahanan Borneo FC. Sayang, sampai berakhirnya pertandingan Persib gagal mencetak gol sehingga tuan rumah menang 2-1.

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X