Persib Gerak Cepat Cari Pelatih Anyar

By Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani - Sabtu, 11 November 2017 | 08:22 WIB
Pelatih pendamping Persib Emral Abus diapit Manajer Persib Umuh Muchtar dan pemain muda Henhen Herdiana dalam jumpa pers usai laga kontra Semen Oadang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017)
Pelatih pendamping Persib Emral Abus diapit Manajer Persib Umuh Muchtar dan pemain muda Henhen Herdiana dalam jumpa pers usai laga kontra Semen Oadang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) (KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mengisyaratkan bakal melakukan perombakan besar-besaran di tubuh tim. Hal itu dilakukan merujuk pada performa Persib yang acakadut selama perhelatan Liga 1 Indonesia.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengatakan bahwa sebagai langkah awal, mananjemen akan segera merekrut pelatih baru untuk musim depan.

"Bulan ini (pelatih) harus ada dong, jangan nunggu akhir Desember. Kalau bisa akhir November (tim) sudah terbentuk," ungkap Umuh, Jumat (10/11/2017).

Namun, Umuh tutup mulut soal sosok kandidat pelatih baru Persib. Menurutnya, keputusan pemilihan pelatih ada di tangan petinggi klub, Glen Sugita.

"Sampai saat ini saya gak mau bicara, gak akan berani cari pemain, karena kami ada persiapan matang yang harus disetujui Pak Glen untuk musim depan, termasuk pelatih. Saya tidak akan buka (nama calon) pelatih," tuturnya.

Nantinya, kata Umuh, pelatih baru yang menentukan skuad untuk musim depan. Menurut dia, pelatih berwewenang dan bertanggung jawab penuh dalam membentuk kerangka tim.

"Sekarang diserahkan ke Pak Glen, harus pelatih dulu agar kami ada gambaran. Pemain lama atau baru diserahkan ke pelatih. Pelatih bertanggung jawab seratus persen, karena pelatih yang lebih mengerti," paparnya.

Umuh pun mengucapakan terima kasih kepada pemain saat ini yang telah berjuang untuk Persib.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah berkontribusi buat Persib. Meski gak ikut Persib lagi kami harus ada pertemuan silaturahmi apalagi yang tidak dipakai. Saya juga sedih (berpisah) baik yang dipakai lagi atau yang terbuang dari Persib," ujarnya.

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Artikel Terkait


Close Ads X