Kocak, Dasbor Mobil Mirip Kartun Anak-Anak

Senin, 1 Desember 2014 | 14:45 WIB
Autoevolution Konsol tengah C-Class mirip wajah Felix the Cat.

London, KompasOtomotif - Desainer otomotif dunia sepertinya bisa memperoleh inspirasi
desain dari apa saja yang ditemukannya. Salah satunya ada pada desain dasbor Mini Paceman lansiran 2013 yang bentuknya mirip sekali dengan siluet kepala tokoh kartun anak-anak, Mickey Mouse.

Desain ini, tentu diciptakan bukan tanpa sengaja, tetapi dengan kesadaran penuh pada pengolah grafis profesional. Entahlah, apa karena mereka memang pada dasarnya gemar pada Mickey Mouse atau kebetulan lagi memikirkan putra-putrinya yang gemar kartun lansiran Disney tersebut.

Situs Autoevolution, melakukan riset kecil-kecilan dan melihat beberapa desain interior mobil yang mirip karakter kartun. Hasilnya, cukup menarik, meskipun tidak bisa menjadi acuan resmi produsen mobil, karena ini hanya penilaian sepihak.

Mercedes misalnya, pada bagian konsol pendingin ruangan yang terletak di tengah, antara kedua jok depan terlihat seperti wajah tokoh kartun. Untuk model W205 C-Class terlihat seperti "Felix the Cat", sedangkan S-Class mirip karakter "Cookie Monster".

Pada bagian lain, desain terbaru fasia Mazda yang menganut konsep Hazumi, terlihat seperti wajah tokoh utama pada permainan "Angry Birds".

Autoevolution Konsol tengah Mercedes-Benz S-Class mirip wajah Cookie Monster dari Saseme Street.
Autoevolution Bagian fasia Mazda kini mirip dengan karakter utama Angry Birds.
Autoevolution Siluet dasbor Mini Paceman mirip dengan sosok Mickey Mouse

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda