Intip Kemewahan New Toyota Crown

Selasa, 25 November 2014 | 13:34 WIB
Indianautosblog New Toyota Crown di Guangzhou Auto Show 2015

Guangzhou, KompasOtomotif - Toyota bersama FAW sebagai mitra kerja di China, memamerkan secara perdana di dunia versi facelift dari Crown. Sedan mewah ini tampil pada ajang Guangzhou Auto Show 2014, namun baru akan dijual di China tahun depan.

Generasi ke 15 Toyota Crown ini ditangani langsung oleh tiga tim desainer yang punya spesialisasi dalam bidang interior, eksterior dan perhiasan mobil. Untuk pertama kalinya, flagship sedan asal Jepang ini dilahirkan lebih dulu di China.

Perubahan pada bodi terlihat di gril yang lebih besar layaknya sebuah mahkota, lampu depan dan belakang LED, sisi bemper dengan gaya futuristik ditambah dengan ventilasi udara, lampu kabut LED dengan aksen berlian.

Indianautosblog New Toyota Crown di Guangzhou Auto Show 2014
Masuk ke interior ada sistem multimedia TFT dengan layar sentuh 13 inci, semua bagian interior dilapis kulit. Ada juga perubahan kecil pada panel instrumen dan sistem pengaturan AC. Tim desain Toyota menyatakan Crown didesain ulang dengan memadukan gaya tradisional dengan inovasi.

Ada dua model mesin yang tersedia yakni, 2,5 liter tanpa turbo dan 2,0 liter injeksi langsung plus turbocharged. Toyota Crown 2015 ini sudah memiliki fitur keselamatan mutakhir di antaranya adalah sistem Vehicle Dynamics Integrated Management (VDIM), sistem keamanan pra-kecelakaan (PCS), pemantau area blind spot.

Penulis :
Editor : Azwar Ferdian