Inikah Tampang Baru Mitsubishi Pajero Sport dan Pikap Fiat?

Minggu, 30 November 2014 | 15:35 WIB
Theophilus Chin Dugaan desain terbaru Pajero Sport untuk 2016 mendatang.

Singapura, KompasOtomotif - September lalu, Mitsubishi memastikan bakal memproduksi pikap pesanan Fiat menggunakan basis produksi L200 atau lebih dikenal di Indonesia, dengan nama Strada Triton. Di Thailand, Strada Triton sudah diperkenalkan versi terbarunya, lantas seperti apa jika nantinya berubah emblem menjadi Fiat?

Di tangan desainer grafis asal Malaysia, Theophilus Chin, pikap andalan Mitsubishi ini mendapat sentuhan digital via kecanggihan aplikasi grafis komputer. Ubahan yang dilakunan Chin cukup rapih, dengan fokus menggarap pada bagia facia, mulai bemper, lampu depan, gril, dan bonet, menjadikan pikap ini punya identitas baru.

"Saya menciptakan ini dengan menggabungkan desain depan dari konsep Fiat FCC4 dengan Mitsubishi Triton yang baru saja diluncurkan," tulis Chin dalam situs resminya. Sebelumnya Chin juga mengaku pernah membuat desain pikap Fiat menggunakan basis Nissan Navara, karena sebelumnya ada kerja sama antara Mitsubishi dan Nissan menciptakan pikap bersama.

Pejero Sport
Selain pikap Fiat, China juga sebelumnya menciptakan desain menarik lainnya, yang masih berhubungan dengan Mitsubishi, yakni Pajero Sport. Penopang utama penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia ini mendapat sentuhan penyegaran.

Ubahan kembali dilakukan pada bagian gril, lampu depan dengan LED, bemper, dan lampu kabut. Informasi dari Mitsubishi, versi penyegaran Pajero Sport baru akan dilakukan setidaknya 2016. Meski masih lama, tapi desain yang diciptakan Chin bisa jadi bahan renungan, siapa tahu nanti desain yang diproduksi, benar-benar mirip!

Theophilus Chin Seperti ini rekayasa digital oleh Theophilus Chin untuk desain pikap baru Fiat yang diproduksi menggunakan basis Strada Triton.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda