Pemain ASIOP Apacinti Direkrut PS TNI - Kompas.com
Senin, 6 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Pemain ASIOP Apacinti Direkrut PS TNI

Rabu, 17 Agustus 2016 | 14:32 WIB
GOTHIA CUP Pemain klub ASIOP Apacinti melakukan selebrasi usai mencetak gol. Klub yang menjadi wakil Indonesia ini menjadi juara Gothia Cup kategori U-15 usai menang 3-1 atas wakil tuan rumah, IF Elfsborg pada partai final di Gamla Ullevi, Swedia, Sabtu (23/7/2016).


JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa pemain SSB ASIOP Apacinti menerima tawaran untuk bergabung dengan PS TNI.

Tawaran ini sebagai bentuk penghormatan dari skuat asuhan Suharto AD itu terhadap pemain-pemain ASIOP yang berhasil menjadi juara di ajang Gothia Cup U-15 di Swedia, beberapa waktu lalu.

Terlebih, PS TNI memang mencari bibit-bibit muda berbakat untuk masuk ke dalam tim mereka.

"Kami sudah diundang Pangkostrad TNI, Pak Edy Rahmayadi dan kami dapat penghargaan masuk PS TNI junior. Nanti kami dibina untuk masuk ke jenjang seniornya," ucap kapten ASIOP, Reihan Abdul Hakim, dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Rabu (17/8/2016).

Reihan menuturkan rekan-rekannya juga mendapatkan beasiswa pendidikan dari President University. Sebanyak 17 pemain SSB yang bermarkas di Jakarta ini bakal ditanggung biaya kuliahnya sampai menjadi sarjana di kampus tersebut.

"Kami enggak percaya pas dikasih tahu dapat beasiswa. Alhamdulillah sekali, karena pendidikan juga penting. Apalagi masuk kuliah itu mahal, jadi ini bisa sekalian buat kurangin beban orang tua kami," ucapnya.

Ketua Yayasan President University, Darmono menjelaskan penghargaan yang diberikan ini cukup setara dengan apa yang telah diperjuangkan oleh pemain-pemain ASIOP. Mereka memberikan prestasi gemilang bagi Indonesia di kancah internasional.

"Setahu saya, selama ini Indonesia tak pernah meraih prestasi juara di level kejuaraan yang kelas dunia. Apa yang mereka raih, ini harus diapresiasi," tuturnya.

Penulis: Ferril Dennys
Editor : Ferril Dennys