PS TNI Raih Tripoin Perdana, BSU Berjaya di Sidoarjo - Kompas.com
Minggu, 19 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

PS TNI Raih Tripoin Perdana, BSU Berjaya di Sidoarjo

Senin, 4 Juli 2016 | 02:55 WIB
SUCI RAHAYU/JUARA.net Striker BSU, Rudi Widodo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (3/7/2016) malam.

Bogor, KOMPAS.com - PS TNI akhirnya menuai tripoin perdana pada TSC 2016 usai mengalahkan Persela Lamongan 3-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/7/2016). Bhayangkara Surabaya United (BSU) juga menang dengan skor serupa atas Bali United.

Memulai babak pertama, PS TNI langsung menggebrak Persela Lamongan. Hasilnya, rekor gol tercepat TSC pun tercipta setelah gelandang Suhandi mencetak gol pada menit pertama atau tepatnya pada detik k-12.

Tidak cukup satu, dua gol PS TNI lainnya tercipta menjelang paruh pertama berakhir. Gelontoran gol tersebut kembali diciptakan pemain tengah yakni Erwin Ramdani pada menit ke-41 dan Wawan Febriyanto pada menit ke-45.

Persela pada laga ini memperkecil ketertinggalan melalui gol hasil sepakan Zainal Arifin pada menit ke-56.

Atas kemenangan tersebut, PS TNI naik satu strip ke posisi ke-17 klasemen sementara dan menggeser Persela. Kedua klub sama-sama mengemas enam poin, tetapi PS TNI lebih unggul soal produktivitas gol. PS TNI minus enam gol, sedangkan Persela minus delapan.

Sementara itu, Bhayangkara Surabaya United (BSU) juga meraih kemenangan 3-1 atas Bali United di Sidoarjo, Jawa Timur.

Tiga gol skuad asuhan Ibnu Grahan masing-masing dicetak oleh Khairallah Abdelkbir (menit ke-8), Rudi Widodo (38'), dan Fandi Eko Utomo (65'). Adapun gol hiburan Bali United diciptakan oleh Komang Adi Parwa pada menit ke-60.

Kemenangan ini membuat BSU naik ke peringkat ke-6 klasemen sementara dengan perolehan 14 poin, dan Bali United ada di posisi ke-10 dengan raihan 12. (Segaf Abdullah)

Penulis: Nugyasa Laksamana
Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber: JUARA