Rabu, Ahok Umumkan Kendaraan Politik yang Digunakan untuk Pilkada DKI 2017 - Kompas.com
Jumat, 17 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Rabu, Ahok Umumkan Kendaraan Politik yang Digunakan untuk Pilkada DKI 2017

Selasa, 26 Juli 2016 | 10:54 WIB
Handining/KOMPAS Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana mengumumkan jalur yang akan ditempuh pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, Rabu (27/7/2016) esok. Hal itu disampaikan oleh salah satu pendiri "Teman Ahok", Singgih Widyastomo.

"Iya, besok (pengumuman)," kata Singgih saat dihubungi wartawan, Selasa (26/7/2016).

Rencananya, Teman Ahok akan menyelenggarakan halalbihalal bersama dengan Basuki dan tiga partai politik pendukung. Yakni Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar. Singgih menjelaskan, Basuki akan menghadiri halalbihalal tersebut. Hanya saja, halalbihalal tersebut bersifat terbatas.

"Ada beberapa yang sudah kami siapkan untuk undang nantinya. Tapi yang pasti tiga partai pendukung sudah oke," kata Singgih.

Dalam halalbihalal tersebut, rencananya akan ada makan malam bersama antara Basuki dengan Teman Ahok dan petinggi tiga partai politik.

"Setelah itu, Bapak baru pengumuman, gitu sih," kata Singgih. (Baca: Ahok Putuskan Jalur Pilkada DKI 2017 Setelah Bertemu "Teman Ahok" dan Parpol)

Basuki sebelumnya menyebut akan mengumumkan jalur yang akan ditempuh pada Pilkada DKI Jakarta 2017 setelah bulan Syawal. Ia masih belum memutuskan apakah akan maju melalui jalur perseorangan atau partai politik.

Kompas TV Pilih yang Mana, Ahok? Jalur Perseorangan Atau Partai?



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Fidel Ali