Bersiap Sambut Mitsubishi New Triton Semester 2

Kamis, 9 April 2015 | 17:17 WIB
KompasOtomotif-Donny Apriliananda New Mitsubishi Triton yang dipajang di Bangkok International Motor Show 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Pasar kendaraan komersial, khususnya pikap berkabin ganda (double cabin) masih lesu, tak menghalangi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk meluncurkan produk terbaru. New Triton sebagai produk global yang sudah dijual di beberapa negara, siap menguatkan segmen ini pada semester kedua 2015.

Imam C Cahya, Group Head MMC Sales Group KTB, (9/4/2015), usai meresmikan dealer Arista Kalimalang, Jakarta Timur, mengatakan bahwa masih ada harapan di segmen double cabin meski perkebunan dan pertambangan masih ”tiarap”.

”Saat ini kami mengandalkan peremajaan unit di sektor tambang dan perkebunan. Namun di sektor oil and gas masih positif. So, jika tidak ada halangan, New Triton akan kami kenalkan pada semester ke-2 tahun ini, tepatnya di motor show,” urai Imam.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Wajah belakang, lampu ditarik hingga ke bodi bak samping.

Strada Triton masih menjadi penguasa pikap kabin ganda di Indonesia. Imam menyampaikan, penguasaan pangsa pasar di segmen ini sebesar 48 persen pada 2014. Per Maret 2015 masih bertahan, bahkan market share cenderung naik mencapai hampir 50 persen.

Diharapkan dengan adanya model baru kelak, volume penjualan 500-700 unit per bulan terdongkrak hingga 10 persen.

”Memang pasar di segmen ini sedikit unik, tidak seperti kendaraan penumpang atau komersial lainnya. Tapi dengan wajah dan fitur baru, tentu harapannya penjualan naik meski masih tergantung dari volume pasar,” tukas Imam.

New Triton tampil baru dengan desain khas, khususnya di bagian depan. Gril semakin besar dengan hiasan krom. Lampu ditarik lebih panjang, begitu juga di bagian belakang. Fitur-fitur juga diklaim terbaik di kelasnya. Kita tunggu informasi selanjutya tentang model ini tak lama lagi.

Penulis :
Editor : Donny Apriliananda