Ganjar Bantah ke Surabaya untuk Temui Khofifah

Senin, 2 Oktober 2023 | 19:55 WIB

Bacapres PDI-P Ganjar Pranowo di kawasan TMII, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023). KOMPAS.com/ Tatang Guritno Bacapres PDI-P Ganjar Pranowo di kawasan TMII, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon presiden (capres) PDI-P Ganjar Pranowo menampik jika bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya pada Sabtu (30/9/2023).

Namun, Ganjar tidak membeberkan siapa figur yang ditemuinya di Kota Pahlawan itu.

“Oh enggak, enggak sempat (bertemu Khofifah),” kata Ganjar singkat di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (2/10/2023).

Diketahui, Ganjar tiba di TMII untuk mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Baca juga: Soal Bakal Cawapres Ganjar, Puan: Nama-nama yang Masuk Punya Kesempatan Sama

Pantauan Kompas.com, Ganjar tiba pukul 17.39 WIB dan langsung mengikuti prosesi potong kue.

Ganjar pun berharap PSMTI mau berkolaborasi dengan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Mereka pasti senang bisa diajak berkontribusi dan pasti bangga bila diperankan pada tempat-tempat yang memang sesuai dengan profesi atau keinginan mereka,” ujar Ganjar.

“Dan kalau kita kolaborasikan betapa dahsyatnya kekuatan anak bangsa ini,” katanya lagi.

Baca juga: Muncul Mahfud dan Khofifah, PPP Anggap Sandiaga Masih Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar

Diketahui Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ganjar berangkat ke Surabaya untuk menemui figur yang spesial.

Sementara itu, saat ini PDI-P mengakui nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa dipertimbangkan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Di sisi lain, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Rommy mengungkapkan, Mahfud dan Khofifah sudah bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Momen Ganjar, Moeldoko, dan Hary Tanoe Satu Panggung Rayakan HUT PSMTI


Penulis : Tatang Guritno
Editor : Novianti Setuningsih