11 Mobil Dibakar Massa di Depan Asrama Brimob

Rabu, 22 Mei 2019 | 11:48 WIB

Penampakan belasan mobil yang dibakar oleh massa di Petamburan, Jakarta Barat pada Rabu (22/05/2019).KOMPAS.com/ VERRYANA NOVITA NINGRUM Penampakan belasan mobil yang dibakar oleh massa di Petamburan, Jakarta Barat pada Rabu (22/05/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, sebanyak 11 mobil terbakar di depan Asrama Brimob Petamburan, Jakarta Barat.

"Ada sekitar 11 mobil yang terbakar. Kami masih melakukan pengecekan, apakah ada mobil lainnya," ujar Argo saat dikonfirmasi, Rabu (22/5/2019).

Polisi juga masih menyelidiki motif pembakaran mobil tersebut.

Baca juga: Ada Aksi Massa, KRL Tujuan Tanah Abang Hanya Sampai Stasiun Kebayoran dan Manggarai

"Sekitar pukul 04.00, kami mendapatkan berita ada pembakaran mobil di depan Asrama Brimob. Kami langsung datangkan pasukan untuk mengamankan. Kami belum bisa mengonfirmasi (massa mana yang membakar mobil)," katanya. 

Sebelumnya, sejumlah kericuhan terjadi sejak dini hari hingga pagi ini. Kericuhan dilaporkan terjadi di dekat Asrama Brimob Tanah Abang hingga kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kericuhan tersebut disebabkan ulah provokator yang berasal dari luar Jakarta.

Baca juga: Ada Aksi Massa, MRT Jakarta Periksa Penumpang di Stasiun

Argo meminta masyarakat tidak menelan mentah-mentah informasi yang tersebar di media sosial.

Aparat kepolisian selalu berjaga di lokasi untuk mengamankan situasi.

"Jangan mudah percaya informasi di media sosial. Disaring dulu sebelum di-sharing," kata Argo seperti dikutip dari Kompas TV, Rabu.


Penulis : Rindi Nuris Velarosdela
Editor : Kurnia Sari Aziza