Wapres: Semua Venue Asian Games Harus Selesai Juni 2018

Jumat, 27 April 2018 | 14:03 WIB

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat meninjau Velodrome Rawamangun., Jakarta Timur, Jumat (27/4/2018)Kompas.com/YOGA SUKMANA Wakil Presiden Jusuf Kalla saat meninjau Velodrome Rawamangun., Jakarta Timur, Jumat (27/4/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, pembangunan dan renovasi venue-cabang olahraga untuk Asian Games 2018 masih berjalan sesuai rencana.

Meski demikian, Kalla mengingatkan soal target.

"Batasan dari semua venue ini Juni harus selesai," ujar Kalla usai meninjau venue olahraga layar di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (26/4/2018).

(Baca juga : Jokowi: Promosi Asian Games 2018 Belum Signifikan)

Sejak pagi, Kalla bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau beberapa venue Asian Games di Bekasi dan Jakarta.

Venue tersebut, yakni Stadion Patriot Chandabaga Bekasi, velodrome di Rawamangun, venue cabang olahraga jetski dan venue cabang olahraga layar di Ancol, Jakarta Utara.

Dari hasil peninjauan itu, Kalla mengatakan, progres pembangunan atau renovasi venue-venue tersebut cukup menjanjikan.

(Baca juga : Polri Ingin Pangkas Waktu Tempuh dari Penginapan ke Venue Asian Games)

Ia yakin semua venue tersebut akan rampung sesuai target.

"Ini seperti ini, dua tiga bulan, ya sedikit lagi (selesai). Juli ada tes event. Sama seperti cabor yang lain, begitu selesai mengundang untuk tes event," kata dia.

Dalam peninjauan ke beberapa venue, Kalla didampingi oleh beberapa pejabat diantaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto.

Kompas TV Apel berlangsung di Mako Brimob Kelapa Dua.




Penulis : Yoga Sukmana
Editor : Sandro Gatra