Sandiaga: Baru 30 Persen Warga Tahu Asian Games 2018 Akan Digelar

Rabu, 18 April 2018 | 22:21 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat wawancara bersama wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/4/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat wawancara bersama wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, belum banyak warga yang mengetahui pagelaran Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Pelembang. Menurut Sandiaga, saat ini baru 30 persen warga yang mengetahui Asian Games 2018 akan digelar di dua tempat itu.

"Kalau kita pantau di Jakarta Smart City sudah naik, tapi masih di bawah 50 persen, sekitar 30-35 persen (warga yang mengetahui Asian Games 2018)," ujar Sandiaga di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).

Ia mengatakan, sosialisasi dan promosi Asian Games 2018 harus digeliatkan. Masyarakat harus antusias menyambut pagelaran olahraga itu.

Untuk meningkatkan geliat warga tentang Asian Games 2018, lanjut Sandiaga, Pemprov DKI akan menggelar berbagai acara.

"Kami akan ada kegiatan lari (melintasi) kampung, kami ada kegiatan kampung Asian Games Sehat. Jadi dari 44 kecamatan, ada yang naik sepeda, finis di Monas. Kami akan bikin festival Asian Games di Monas," ujarnya.

Baca juga : Sandiaga Buka Kemungkinan Para Siswa Jadi Volunter Saat Asian Games

Presiden Joko Widodo juga menilai langkah Indonesia dalam mempromosikan gelaran Asian Games 2018 belum maksimal.

Padahal, ajang olahraga terbesar di Asia tersebut sudah akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

"Saya melihat terutama di sisi promosi untuk Asian Games ini baik di media lokal dan media internasional saya lihat berlum ada pergerakan yang signifikan," kata Jokowi saat rapat terbatas terkait Asian Games 2018, di Istana Bogor, Rabu.


Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Egidius Patnistik