Rencana Gomes de Oliveira Setelah Mundur dari Madura United

Jumat, 2 Maret 2018 | 15:06 WIB

Ekspresi pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, usai laga melawan Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Piala Presiden 2018 Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur (28/01/2018).SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM Ekspresi pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, usai laga melawan Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Piala Presiden 2018 Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur (28/01/2018).

KOMPAS.com - Gomes de Oliveira mengaku sudah punya beberapa rencana ke depan setelah memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Madura United. Namun, untuk saat ini dia mengaku ingin beristirahat lebih dulu karena semua tim Liga 1 sudah punya pelatih.

Gomes resmi meletakkan jabatannya sejak Rabu (28/2/2018). Pelatih asal Brasil tersebut mundur pasca-kegagalan membawa Laskar Sape Kerap menang dalam empat laga pramusim.

(Baca Juga: Liga Super Malaysia 2018 Memakan Korban 3 Pelatih dalam Sebulan, Salah Satunya dari Tim Ferdinand Sinaga)

Gomes mengaku masih ingin melanjutkan karier kepelatihannya di Indonesia. Namun, dia juga sadar bahwa saat ini semua klub yang berlaga di Liga 1 sudah memiliki pelatih sehingga Gomes akan beristirahat dulu sembari menanti tawaran.

"Saya lihat semua tim ada pelatihnya semua sudah siap bermain di Liga 1. Saya akan beristirahat dulu dan lihat bagaimana ke depannya,” ucap Gomes.

Gomes melatih Madura United sejak tahun 2016. Pelatih berusia 55 tahun ini adalah sosok pertama yang ditunjuk menjadi pelatih Madura United sejak klub itu pertama kali berdiri pada 10 Januari 2016.

(Baca Juga: Lewati 3 Pemain Chelsea, Romelu Lukaku Ajukan Permintaan kepada FIFA 18)

Lebih dari dua tahun bekerja untuk tim berjulukan Laskar Sapeh Kerap tersebut, Gomes mengaku mendapatkan banyak kesan yang positif. Dia merasa tidak hanya bekerja dengan para pemain dan manajemen yang baik tetapi juga dengan masyarakat sekitar.

"Masyarakat di Madura sangat nyaman dengan saya, sangat baik. Begitu juga pemain yang bekerja sama dengan saya cukup lama. Jadi saya bawa semua kenangan-kenangan baik dari Madura, dari masyarakat, dari pemain, sesuatu yang saya tidak akan lupakan,” ujar Gomes. (Suci Rahayu)


Penulis : Aloysius Gonsaga AE
Editor : Aloysius Gonsaga AE