Pelatih Madura United Bangga meski Gagal Penuhi Target Tiga Besar

Senin, 13 November 2017 | 18:07 WIB

Striker Madura United, Peter Odemwingie, mencetak gol ke gawang PersibaDok. Twitter @MaduraUnitedFC Striker Madura United, Peter Odemwingie, mencetak gol ke gawang Persiba

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Target awal Madura United untuk finis di posisi tiga besar Liga 1 2017 tidak tercapai. Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab ini finis di posisi keenam dengan raihan 60 poin dari 34 pertandingan.

Padahal, Madura United sempat tampil memukau pada putaran pertama. Mereka berstatus juara paruh musim dan digadang-gadang menjadi tim kuat untuk menjuarai Liga 1.

Pada pertandingan terakhir melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Madura United kalah telak 1-6. Kekalahan ini menurut Pelatih Madura United, Gomes de Olivera, karena banyaknya pemain yang tidak bisa diturunkan akibat akumulasi kartu dan cedera.

Melesetnya target tiga besar, kata Gomes, bukan salah siapa-siapa. Pemain dan manajemen sudah berusaha keras untuk selalu memenangkan pertandingan.

Secara teknis, 34 pertandingan yang dijalani Madura United sudah dipersiapkan secara matang tetapi hasilnya tidak sesuai target.

"Saya bangga dengan hasil yang diperoleh Madura United hari ini. Meskipun terlempar dari tiga besar, tetapi saya bangga menjadi bagian dari Madura United," ungkap Gomes, Senin (13/11/2017).

Seiring dengan gagalnya target itu, bintang Madura United yang berstatus marquee player Peter Odemwingie sudah enggan untuk bermain di Indonesia. Suami Sarah Fallon ini sempat mengungkapkan kekecewaannya atas kondisi sepak bola Indonesia, terutama pemain yang melanggar dirinya hingga menyebabkan kaki dan betisnya bengkak.

Begitupun dengan wasit yang hanya mengganjar dengan kartu kuning. Kekecewaan itu diungkapkan Odemwingie melalui akun Instagram-nya, odemwingie_81.

"no comment about player and the referee who give only a yellow" (tak ada komentar soal pemain dan wasit yang hanya memberikan kartu kuning)," demikian pernyataan Odemwingie.

Odemwingie mengunggah kondisi empat foto kaki dan betisnya setelah pertandingan.


Penulis : Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman
Editor : Aloysius Gonsaga AE