Golkar Resmi Perkenalkan Eko Wiratmoko sebagai Pengganti Yorrys

Rabu, 11 Oktober 2017 | 18:02 WIB

Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar Letjen Purnawirawan Eko WiratmokoKOMPAS.com/Nabilla Tashandra Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar Letjen Purnawirawan Eko Wiratmoko

JAKARTA, KOMPAS.com - DPP Partai Golkar resmi memperkenalkan Letnan Jenderal Purnawirawan Eko Wiratmoko sebagai Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP Partai Golkar sebagai pengganti Yorrys Raweyai.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham seusai rapat pleno partai.

Saat itu, Idrus memperkenalkan Koordinator bidang Kajian Strategis dan SDM Letnan Jenderal Lodewijk Friedrich Paulus. Friedrich saat itu duduk di sebelah kiri Idrus.

Idrus kemudian juga memperkenalkan Eko sebagai pengurus baru.

"Di sebelah kirinya (Lodewijk) adalah yang baru yaitu Bapak Letjen Purnawirawan Eko Wiratmoko sebagai Ketua Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan," ujar Idrus dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (11/10/2017).

(Baca juga: Gabung Golkar, Mantan Sesmenko Polhukam Eko Wiratmoko Geser Yorrys)

Idrus menambahkan, revitalisasi kepengurusan DPP Partai Golkar dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sebagai pelaksanaan mandat yang diberikan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Balikpapan beberapa waktu lalu.

Kajian mendalam, kata Idrus, telah dilakukan dalam rapimnas tersebut.

Idrus menyampaikan, dalam rapat pleno internal, Novanto telah meresmikan kepengurusan baru hasil revitalisasi dan mengesahkannya.

"Mulai hari ini dinyatakan berlaku secara efektif hasil revitalisasi yang dilakikan ketua umum sebagai pelaksanaan dari tugas dan mandat yang diberikan Rapimnas kedua Partai Golkar di Balikpapan," tuturnya.

Kompas TV Surat Keputusan baru diteken oleh Setya Novanto




Penulis : Nabilla Tashandra
Editor : Bayu Galih