Ridwan Kamil: Jangan "Posting" Gambar Korban Bom Kampung Melayu

Kamis, 25 Mei 2017 | 21:06 WIB

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017). Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berencana untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jabar 2018.

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta masyarakat tak menyebarluaskan gambar maupun video korban tragedi teror bom di Kampung Melayu, Jakarta.

Hal itu dikatakan Ridwan terkait maraknya foto dan cuplikan gambar korban ledakan bom Kampung Melayu yang jadi viral di dunia maya.

"Sebaiknya biasakan tidak men-share foto-foto korban peristiwa teror atau bom sesuai etika dan adat ketimuran masyarakat Indonesia," ujar Ridwans saat dihubungi Kompas.com, Kamis (25/5/2017).

Ridwan pun sempat memberikan imbauan serupa lewat akun sosial Instagram pribadinya @ridwankamil.

(Baca: Ingin Tolong Polisi, Sopir Kopaja Ini Jadi Korban Bom Kampung Melayu)

"JANGAN memosting foto2/video korban peristiwa karena itu tidak patut untuk. Adab ketimuran kita," tulis Emil, sapaan akrabnya.

Menyikapi insiden tersebut, Emil mengimbau kepada masyarakat Bandung agar tetap waspada serta bersikap aktif jika melihat ada hal atau aktivitas mencurigakan di lingkungannya.

"Mengimbau kepada warga Bandung untuk selalu waspada melaporkan hal-hal mencurigakan kepada aparat dan selalu tawakal berdoa di dalam setiap kegiatan," jelasnya. (K106-15)

Kompas TV Presiden Joko Widodo meminta masyarakat tetap tenang menghadapi kasus bom terminal Kampung Melayu.




Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor : Sabrina Asril