Mendagri Minta Kepala Daerah Sambut Para Atlet Asian Games

By Ihsanuddin - Sabtu, 1 September 2018 | 09:58 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018). (KOMPAS.com/REZA JURNALISTON )

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, meminta para kepala daerah untuk menyambut para atlet Indonesia yang sudah berlaga di Asian Games 2018. Permintaan ini disampaikan lewat radiogram yang dikirim ke seluruh kepala daerah baik di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

"Saya memerintahkan segera kepada Pak Sekjen Kemendagri untuk secepatnya kirim Radiogram ke Gubernur, Bupati, Walikota," kata Tjahjo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/9/2018).

Tjahjo mengatakan, pada hari Minggu besok, Asian Games 2018 akan ditutup. Setelah itu, masing-masing atlet dari berbagai daerah akan kembali ke daerahnya masing-masing. Jangan sampai, saat atlet kembali, mereka tidak mendapatkan sambutan.

Baca juga: Kemeriahan Warga Marunda Menyambut Puji Lestari, Peraih Emas Asian Games...

"Buat segera besok radiogram kepada gubernur, bupati, walikota se-Indonesia untuk menyambut kedatangan/kepulangan atlet didaerah masing-masing," kata Tjahjo.

Tjahjo meminta para atlet dijemput sejak tiba di bandara dan diarak dengan mobil terbuka keliling kota. Ia juga meminta para atlet untuk diterima di gedung kepala daerah di kota masing-masing.

"Baik yang meraih medali emas, perak, perunggu, apapun ini kebanggaan daerah yang mampu melahirkan atlet berprestasi membawa harum Indonesia," kata dia.

Hingga Jumat kemarin pukul 19.00 WIB, Indonesia telah meraih 92 medali dengan rincian 30 medali emas, 23 medali perak, dan 39 medali perunggu.

Baca juga: Perolehan Emas Atlet Asian Games Lampaui Ekspektasi, Pemerintah Telah Anggarkan Bonus

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X