Super Store Asian Games, Boneka Maskot Jadi Incaran Utama

By Avicena Farkhan Dharma - Jumat, 31 Agustus 2018 | 16:33 WIB
Suvernir maskot Asian Games, Bhin-bhin, Atung, dan Kaka dijual di Asian Games Official Merchandise Super Store di Gelora Bung Karno (GBK). Foto diambil pada Kamis (23/8/2018).
Suvernir maskot Asian Games, Bhin-bhin, Atung, dan Kaka dijual di Asian Games Official Merchandise Super Store di Gelora Bung Karno (GBK). Foto diambil pada Kamis (23/8/2018). (KOMPAS.com/DIAN MAHARANI)

JAKARTA, KOMPAS.com - Antrean panjang padati area Asian Games Official Merchandise Super Store, Senayan, sejak Jumat pagi (31/08/2018) WIB. Mayoritas pengunjung mengincar boneka maskot Asian Games yang tidak tersedia pada pop up store merchandise di lokasi lain.

Super Store yang berlokasi di Zona Pavilion Asian Fest ini mulai didatangi oleh pengantre sejak pukul 06.00 WIB. Padahal pusat penjualan merchandise Asian Games 2018 ini baru dibuka pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Gianluigi Buffon Akui Bermain untuk Juventus Bikin Stres

Berdasarkan penelusuran Kompas.com di area super store, kebanyakan pengunjung mengaku bahwa boneka Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka merupakan incaran utama mereka.

Kevin (21) misalnya, mahasiswa tingkat akhir ini telah mencoba untuk mendapatkan boneka maskot pada hari sebelumnya, namun kehabisan stok.

“Kemarin juga cari boneka atau medali, tapi kemarin sudah habis semua,” ucap Kevin.

Serupa dengan Kevin, Intan, pengunjung asal Depok, juga sempat berburu boneka pada hari sebelumnya. Intan pun mengatakan bahwa antrean hari ini lebih ramai jika dibandingkan dengan kemarin.

“Kemarin saya ngantre tapi ngga dapet. Kemarin sampai sini jam delapan, tapi antrean belum sepanjang ini. Pas masuk (boneka) sudah habis semua,” ucapnya.

Baca Juga: Massimiliano Allegri: Cristiano Ronaldo Hadirkan Bahaya untuk Juventus

Intan pun berharap stok cinderamata favorit di super store diperbanyak, mengingat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi.

“Sebaiknya diperbanyak stoknya, diperbanyak outlet-nya juga, jadi kita enggak berpusat di sini aja,” katanya.

Mengenai stok merchandise yang dipersiapkan, salah satu petugas super store menyatakan bahwa restock dilakukan dua kali pada setiap hari.

“Kami restock jam 12 malam, itu semua item ada. Lalu restock lagi jam 15.00, break sebentar 1 jam kemudian buka lagi jam 16.00, sampai tutup jam 21.30 malam,” tutur salah satu petugas di lokasi superstore Asian Games.

Asian Games Official Merchandise Super Store akan dibuka hingga Minggu (2/9/2018). Masyarakat yang hendak mendapatkan merchandise resmi Asian Games 2018 dapat mendatangi Zona Pavilion Asian Fest dengan membeli tiket masuk seharga Rp 10.000.

 

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Artikel Terkait


Close Ads X