Lurah: Puji Lestari Pejuang Zaman "Now", Contoh bagi Anak-anak Marunda

By Ardito Ramadhan - Kamis, 30 Agustus 2018 | 20:19 WIB
Atlet panjat tebing Puji Lestari memamerkan dua medali Asian Games 2018 yang diraihnya bersama Lurah Marunda Hilda Damayanti, Kamis (30/8/2018).
Atlet panjat tebing Puji Lestari memamerkan dua medali Asian Games 2018 yang diraihnya bersama Lurah Marunda Hilda Damayanti, Kamis (30/8/2018). (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

JAKARTA, KOMPAS.com - Lurah Marunda Hilda Damayanti menyebut, atlet panjat tebing peraih medali emas dan perak Asian Games 2018 Puji Lestari sebagai contoh bagi anak-anak Marunda.

"Inilah pejuang zaman now, pejuang zaman sekarang. Kalau dulu berjuang dengan mengangkat senjata, untuk sekarang anak-anak kita berjuang dengan prestasi," kata Hilda, saat menyambut kedatangan Puji, di Kantor Lurah Marunda, Kamis (30/8/2018).

Puji merupakan warga Marunda yang tinggal di RT 012 RW 002. Hilda berharap, anak-anak muda Marunda bisa mencontoh prestasi Puji yang telah mengharumkan Indonesia di ajang olahraga terbesar se-Asia itu.

Baca juga: Warga Marunda Sambut Puji Lestari, Peraih Emas Panjat Tebing Asian Games

"Semoga kita doakan ada lagi nanti lahir anak-anak Marunda yang bisa berprestasi dan mengangkat nama Marunda dan Indonesia dari segala bidang," ujar Hilda.

Ia berharap, prestasi Puji di Asian Games 2018 yang telah mengharumkan nama Marunda, tidak dicemari oleh perilaku negatif warga Marunda lain.

"Sudah enggak ada lagi anak-anak Marunda yang suka tawuran, tidak ada lagi yang suka minum-minum, membuat Marunda jadi kotor. Sekarang Marunda harum, jangan harum ini dikotori," kata Hilda.

Baca juga: Sambut Puji Lestari, Lurah Bilang Warga Marunda Bangga

Puji meraih dua medali dalam cabang panjat tebing Asian Games 2018 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan.

Ia meraih medali emas dalam nomor speed relay putri dan medali perak dalam nomor speed putri.

Editor : Robertus Belarminus
Artikel Terkait


Close Ads X