Warga Marunda Sambut Puji Lestari, Peraih Emas Panjat Tebing Asian Games

By Ardito Ramadhan - Kamis, 30 Agustus 2018 | 15:28 WIB
Salah satu atlet panjat tebing Indonesia Puji Lestari saat meladeni selfie warga di bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (28/8/2018)
Salah satu atlet panjat tebing Indonesia Puji Lestari saat meladeni selfie warga di bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (28/8/2018) (KOMPAS.com / Wijaya Kusuma)

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan warga Marunda, Jakarta Utara, berkumpul di Kantor Lurah Marunda, untuk menyambut kedatangan atlet panjat tebing peraih medali emas dan perak Asian Games 2018, Puji Lestari, Kamis (30/8/2018).

Lurah Marunda Hilda Damayanti mengatakan, Puji merupakan warga RT 012 RW 002 Kelurahan Marunda. Hilda menyebut, penyambutan itu merupakan inisiatif dari masyarakat.

"Inilah bentuk penghargaan dan kebanggaan warga pada pahlawan peraih medali emas Asian Games," kata Hilda, kepada wartawan, Kamis.

Baca juga: Para Srikandi Panjat Tebing Indonesia...

Hilda menuturkan, Puji akan disambut di Kantor Lurah sebelum diarak oleh warga menuju rumahnya yang berada tak jauh dari Kantor Lurah Marunda.

Pantauan Kompas.com, sebuah mobil yang akan digunakan untuk mengarak Puji sudah disiapkan di halaman Kantor Lurah Marunda.

Puluhan warga yang berasal dari kalangan pelajar juga sudah menunggu kedatangan Puji di halaman Kantor Lurah Marunda.

Baca juga: Tim Panjat Tebing Beri 2 Emas, Total Indonesia Raih 22 Medali Emas

Puji meraih dua medali dalam cabang panjat tebing Asian Games 2018 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan.

Ia meraih medali emas dalam nomor speed relay putri dan medali perak dalam nomor speed putri.

Editor : Robertus Belarminus
Artikel Terkait


Close Ads X