Indonesia Kembali Raih Medali Emas dari Cabang Paralayang

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 23 Agustus 2018 | 11:18 WIB
Penerbang putra Indonesia, Jafro Megawanto mencetak nilai sempurna 0,00 di babak keempat nomor Ketepatan Mendarat cabang Paralayang Asian Games 2018 di  Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/8/2018).
Penerbang putra Indonesia, Jafro Megawanto mencetak nilai sempurna 0,00 di babak keempat nomor Ketepatan Mendarat cabang Paralayang Asian Games 2018 di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/TAGOR SIAGIAN)

BOGOR, KOMPAS.com — Kontingen Indonesia kembali meraih medali emas dari cabang paralayang. Kali ini emas dipersembahkan oleh Jafro Megawanto dari nomor ketepatan mendarat. 

Hal ini diketahui dari akun Twitter Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, serta akun Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

Jafro Megawanto mencatat nilai terbaik dari 33 atlet. Selain dia, wakil Indonesia lainnya pada nomor ini adalah Joni Effendi.

Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Cabang Bulu Tangkis Nomor Perorangan Asian Games 2018

Dengan tambahan satu emas, total paralayang sudah mengoleksi tiga medali. Sehari sebelumnya, Indonesia mendapat satu medali emas dari ketepatan mendarat tim putra dan perak dari ketepatan mendarat tim putri.

Bersamaan dengan Jafro meraih medali emas, pasangan Julianti dan Yayah Rokayah mendapatkan medali perunggu dari cabang rowing. Sementara itu, perak didapat tim putra yang tampil pada nomor Lightweight Men's Four (LM4-). 

Dengan demikian, Indonesia sudah mengoleksi 20 medali secara total. Dengan rincian, 7 medali emas, 5 perak, dan 8 perunggu.

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Artikel Terkait


Close Ads X