Indonesia Tambah Satu Medali Emas dan Perak dari Paralayang

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 22 Agustus 2018 | 12:05 WIB
Penerbang Paralayang putra Indonesia Hening Paradigma menginjak target saat mendarat dalam babak ketiga ketepatan mendarat Asian Games 2018 di Gunung Mas Puncak, Bogor, Jawa Barat (21/8/2018).
Penerbang Paralayang putra Indonesia Hening Paradigma menginjak target saat mendarat dalam babak ketiga ketepatan mendarat Asian Games 2018 di Gunung Mas Puncak, Bogor, Jawa Barat (21/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/CRACK PALINGGI)

 

BOGOR, KOMPAS.com - Kontingen Indonesia mendapatkan tambahan satu medali emas dan satu medali perak pada Rabu (22/8/2018) siang dari cabang paralayang (paragliding). 

Medali emas dipersembahkan tim putra paralayang Indonesia dari nomor ketepatan tim (men's team accuracy). Hening Paradigma dkk menjadi yang terbaik, mengungguli tim putra China dan Malaysia. 

Ini adalah medali emas keenam Indonesia. Sebelumnya, Indonesia mendapatkan medali emas dari cabang taekwondo, wushu, angkat besi, serta dua dari nomor downhill. 

Baca juga: Jadwal Pertandingan Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, 22 Agustus

Sementara itu, tim putri Indonesia berhasil mempersembahkan medali perak dari nomor ketepatan tim. Medali emas diraih kontingen Thailand, sedangkan perunggu didapat Korea Selatan. 

Tambahan dua medali ini membuat Indonesia total mengoleksi 14 medali terdiri atas 6 emas, 3 perak, dan 5 perunggu, dan berada di peringkat keempat klasemen perolehan medali Asian Games 2018. 

 

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Artikel Terkait


Close Ads X