Menko Puan Optimistis Indonesia Raih Emas Terbanyak di Asian Games

By Kontributor Palembang, Aji YK Putra - Selasa, 21 Agustus 2018 | 17:52 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MPK) Puan Maharani  saat memberikan semangat kepada para atlet ketika meninjau di kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (21/8/2018).
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MPK) Puan Maharani saat memberikan semangat kepada para atlet ketika meninjau di kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (21/8/2018). (KOMPAS.com/ Aji YK Putra)

PALEMBANG, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MPK) Puan Maharani menargetkan Indonesia mendapatkan medali emas terbanyak dalam perhelatan Asian Games yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (21/8/2018).

Dikatakan Puan, saat ini atlet Indonesia sudah menunjukkan “taji” di Asia dimana sejak tiga hari terakhir berada di peringkat empat besar dalam perolehan medali pada klasemen sementara.

“Sekarang sudah dapat empat emas, mudah-mudahan akan bertambah lagi,” kata Puan saat meninjau pelaksanaan di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Menurut Puan, semangat para atlet Indonesia untuk meraih gelar juara menjadikan beberapa cabang olahraga (cabor) dapat menguasai pola permainan. Sehingga ia yakin para atlet nasional mampu mengangkat nama baik negara.

Baca juga: Warga Keluhkan Tarif Rp 20.000 Masuk Jakabaring Sport City Tanpa Nonton Pertandingan

“Semangat tak hanya dalam bentuk fisik, tetapi juga semangat mental atlet Ini penting dan harus kita jaga,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) yang juga Chef de Mission Indonesia (CdM) Syafruddin menambahkan, ada beberapa cabor para atlet nasional bisa mendapatkan potensi meriah emas seperti, bowling, sepak takraw, panjat tebing, skateboard, sepatu roda, dan dayung.

Sebab sebagian para atlet telah melakukan sesi latihan khusus untuk mendapatkan emas.

“Pemerintah terus memotivasi para atlet untuk mencapai target yang ditetapkan. Kita berikan semangat agar atletnya tetap konsisten,” ungkap dia.

 

Kompas TV Atung, Bhin Bhin dan Kaka adalah maskot Asian Games 2018.



Editor : Aprillia Ika
Artikel Terkait


Close Ads X