Opening Asian Games, 3.206 Personel Amankan Jakabaring

By Kontributor Palembang, Aji YK Putra - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 19:11 WIB
Pemeriksaan dipintu masuk kawasan kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (18/8/2018).
Pemeriksaan dipintu masuk kawasan kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (18/8/2018). (Kompas.com/ Aji YK Putra)

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 3.206 personel gabungan dari TNI/Polri melakukan penjagaan ketat dalam acara opening Asian Games yang berlangsung di Plaza stadion Gelora stadion kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (18/8/2018).

Kabagops Polresta Palembang Kompol Marully Pardede mengatakan, seluruh personel tersebut disebar diberbagai lokasi acara seremoni tersebut hingga atlet dan ofisial.

Sehingga, ketika pelaksanaan berlangsung, dapat berjalan dengan lancar tanpa mengalami kendala.

"Untuk polisi dari Polda dan Polresta Palembang, ada 2.306 personel dibantu 900 personel dari TNI, yang disebar mengamankan Jakabaring,"kata Marully, Sabtu (18/8/2018).

Baca juga: Pembukaan Asian Games, Polisi Berkuda Dikerahkan untuk Jaga Kedatangan Jokowi

Marully menyebutkan, selain pengamanan dari personel berbagai alat pendeteksi seperti metal detaktor juga ditempatkan di lokasi masuk para tamu.

Seluruh tamu, hingga atlet yang akan masuk lebih dulu disterilkan dari berbagai barang berbahaya.

"Nanti diperiksa satu persatu, mulai dari korek api, senjata tajam dilarang masuk. Kita terapkan dua sistem, yakni pengamanan tertutup dan pengamanan terbuka. Ini demi menjaga keamanan selama acara," ujarnya.

Editor : Erlangga Djumena
Artikel Terkait


Close Ads X