Stadion Jakabaring Dirusak Suporter, Ini Kata Wapres Kalla

By Yoga Sukmana - Selasa, 24 Juli 2018 | 19:12 WIB
Pasukan TNI Kodam II Sriwijaya ikut memperbaiki ratusan kursi yang dirusak oleh suporter Sriwijaya FC, Senin (23/7/2018).
Pasukan TNI Kodam II Sriwijaya ikut memperbaiki ratusan kursi yang dirusak oleh suporter Sriwijaya FC, Senin (23/7/2018). (KOMPAS.com/ Aji YK Putra)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menunggu perbaikan Stadion Jakabaring, Palembang yang dirusak oleh oknum suporter sepak bola.

"Mereka menjanjikan untuk diperbaiki sebelum Asian Games," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Stadion Jakabaring disiapkan untuk Asian Games yang akan digelar di Jakarta-Palembang mulai 18 Agustus - 2 September 2018.

Oleh karena itu, perbaikan harus segera dilakukan lantaran pesta olahraga tersebut akan dimulai tak lebih dari sebulan lagi.

Oknum suporter klub sepak bola Sriwijaya FC merusak kursi penonton.

"Masih bisa dipasang kembali kelihatannya seperti itu. Ini kelihatan mur-murnya saja yang hilang. Kursinya sendiri masih utuh masih bisa dipasang," kata Wapres.

Sebelumnya, oknum suporter Sriwijaya FC mengamuk dan merusak kursi Stadion Jakabaring pada Sabtu (21/7/2018). Kericuhan terjadi saat Sriwijaya FC bertanding dengan Arema FC.

Oknum suporter yang mengamuk karena tim kesayangnya kalah lantas mencopot kursi tribun dan melemparkannya ke arah petugas.

Pascakejadian, Polisi menagkap 4 orang suporter. Namun, hanya dua yang ditepkan sebagai tersangka pengerusakan fasilitas untuk Asian Games itu.

Editor : Sandro Gatra
Artikel Terkait


Close Ads X