Film Shaolin Soccer Jadi Inspirasi Bek Naturalisasi Hong Kong

By M. Hafidz Imaduddin - Selasa, 21 Agustus 2018 | 06:43 WIB
Bek timnas U-23 Hong Kong, Vasudeva Das Lilley Nunez, seusai laga melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018)
Bek timnas U-23 Hong Kong, Vasudeva Das Lilley Nunez, seusai laga melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018) (BOLASPORT.COM/ ALVINO HANAFI)

BEKASI, KOMPAS.com - Bek tTmnas U-23 Hong Kong, Vasudeva Das Lilley Nunez, menyebut film fiksi Shaolin Soccer berjasa dalam karier sepak bolanya.

Pemain keturunan Inggris-Meksiko ini mengaku saat kecil telah terinspirasi oleh adegan-adegan sepak bola di film Shaolin Soccer.

"Sebagai anak yang lahir dan besar di Hong Kong, tentunya, itu (Shaolin Soccer) adalah film favorit saya dan anak-anak lainnya pada saat masa kecil," ujar Nunez seperti dikutip dari BolaSport.com, seusai laga Indonesia vs Hong Kong, Senin (20/8/2018).

Baca juga: Lolos ke Fase Gugur, Timnas U-23 Indonesia Bersua Tim yang Hanya Bisa Menang dari Timor Leste

Shaolin Soccer merupakan film asal Hong Kong yang sangat hits pada awal 2000-an. Film dengan aktor utama Stephen Chow itu menceritakan tentang seorang jago kung fu yang mencoba berkarier di dunia sepak bola.

"Film itu bisa dikatakan punya pengaruh besar pada karier sepak bola saya. Saat masih kecil, saya dan kakak saya mencoba bertingkah seperti pemeran-pemeran di film Shaolin Soccer," ujar Nunez menambahkan.

Pemain kelahiran 1995 ini menjadi salah satu pilar timnas U-23 Hong Kong di ajang Asian Games 2018.

Terbaru, Nunez membantu Hong Kong lolos dari Grup A dan meraih tiket babak 16 besar. Hong Kong lolos dengan status salah satu peringkat ketiga terbaik grup.

Baca juga: JEO - Serba-serbi Asian Games 2018 yang Perlu Kita Tahu

Hong Kong finis di posisi ketiga setelah kalah dari Indonesia pada laga terakhir grup di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin malam. 

Pada 16 besar Hong Kong akan berhadapan dengan Uzbekistan yang menjadi juara Grup B. Laga Hong Kong kontra Usbekistan ini akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (23/8/2018). (Alvino Hanafi)

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X