Jokowi Minta Caleg PDI-P Sampaikan Keberhasilan Pemerintah ke Masyarakat

By Rakhmat Nur Hakim - Minggu, 5 Agustus 2018 | 18:52 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat menghadiri pengajian Alquran dan Haul di Pondok Pesantren An Najah, Gondang, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (14/7). Dalam kunjungan tersebut Presiden Joko Widodo menekankan kepada para santri dan santriwati untuk tetap menjaga kebhinekaan antar umat dan suku.
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat menghadiri pengajian Alquran dan Haul di Pondok Pesantren An Najah, Gondang, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (14/7). Dalam kunjungan tersebut Presiden Joko Widodo menekankan kepada para santri dan santriwati untuk tetap menjaga kebhinekaan antar umat dan suku. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meminta para calon anggota legislatif (caleg) PDI-P menyampaikan keberhasilan pemerintah kepada masyarakat saat kampanye nanti.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara pembekalan caleg PDI-P di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

"Intinya kami ingin caleg-caleg itu menjelaskan, menerangkan mengenai program-program pemerintah yang sudah dirasakan, manfaatnya oleh rakyat oleh masyarakat," kata Jokowi saat ditanya para wartawan.

Baca juga: Ditanya Kapan Deklarasi Cawapres, Jokowi Malah Tunjuk Megawati

Ia mengatakan banyak keberhasilan pemerintah yang bisa disampaikan oleh para caleg PDI-P.

Beberapa di antaranya seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, yang berhubungan dengan pembagian sertifikat, dan program keluarga harapan.

Ia berharap dengan kerja maksimal dari seluruh elemen koalisi bisa membuat rakyat menaruh kepercayaannya kembali untuk memimpin Indonesia.

Baca juga: Day to Day Menuju Pengumuman Cawapres Jokowi, Kemungkinan Rabu atau Kamis

"Ya semuanya digerakkan mesinnya sehingga bisa bekerja optimal dan masyarakat memberikan kepercayaan dan memberikan mandat pada partai, kepada kami, sehingga saya kira itu yang kami harapkan," lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Kompas TV Selain membicarakan strategi pertemuan para sekjen juga membahas struktur tim kampanye.



Editor : Diamanty Meiliana
Artikel Terkait


Close Ads X